Cari Alamat dan Telepon Dealer:

WSBK Portugal: Pertarungan Sengit Di Portugal

Autodromo Algarve


Otojatim (Lisboa)- Setelah 8 pekan tidak ada balapan, World Superbike kembali membalap di Portugal tepatnya di Portimao pada 7-8 September. Di tiga balapan yang bergulir, posisi Jonathan Rea makin tidak aman. Pembesut Kawasaki itu terancam oleh Alvaro Bautista yang membesut Ducati.

Di balapan pertama dan kedua, Rea menguasai balapan dengan mudahnya. Pada balapan pertama, Joki asal Inggris ini mengalahkan rekan satu tim Bautista dari Ducati Aruba dan Michael Van Der Mark dari Yamaha. Di balapan kedua, Rea mengalahkan Bautista dan Alex Lowes yang merupakan rekan satu tim Van Der Mark. Pada balapan ketiga, Bautista mengakhiri dominasi Rea dengan mengalahkannya di putaran akhir. Joki Kawasaki Pucetti, Toprak Razgatlioglu finish ketiga.

Angka 490 poin bisa dianggap belum aman untuk bisa bertahan di tiga seri tersisa (Perancis, Argentina dan Qatar). Sebab, raihan angka milik Rea ini bisa terkejar oleh peforma maksimal Bautista yang mampu mengejar Rea jika joki asal Spanyol ini berhasil juara pada 9 balapan tersisa. Bautista saat ini berada di posisi kedua dengan 399 poin disusul Alex Lowes dengan 244 poin. Sementara, pertarungan di klasemen konstruktor semakin tidak lucu karena selisih poin antara Kawasaki dan Ducati hanya berjarak 2 poin saja (Kawasaki 492 dan Ducati 490).

Sirkuit Portimao ini nantinya akan menjadi sirkuit Motogp 2020 karena kondisi sirkuit baru Kymiring di Finlandia belum di holomogasi oleh badan sepedamotor dunia (FIM) dan sirkuit Brno belum memperpanjang kontrak karena pihak sirkuit masih memiliki kesulitan dana. Isu’nya Portimao memegang perjanjian dengan Dorna sebagai sirkuit siaga dan siap menjadi tuan rumah MotoGP jika Brno atau KymiRing akan membatalkan kalender balapan. Sirkuit Portimao ini telah memperpanjang kontrak untuk World Superbike sampai 2022 dan pada 2022 akan menjadi tahun kembalinya Motogp di Portugal sejak terakhir kali bergulir pada 2012 silam.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky