Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Unggul 544 Poin, Rea Menjadi Juara Dunia WSBK 2019

WSBK
Otojatim (Paris)- Sampai saat ini gelaran Motogp belum menobatkan Marc Marquez sebagai juara dunia meski perolehan poinnya sudah terlampau jauh dari pesaingnya, Andrea Dovizioso. Berbeda jauh dengan World Superbike yang menobatkan Jonathan Rea sebagai juara dunia 2019. Pada seri Perancis di Magny Cours pada 28-29 September, joki asal Inggris itu berhasil melakukannya meski ada 2 seri tersisa yakni Argentina dan Qatar.

Di dua balapan pertama menjadi hal yang menyenangkan bagi Toprak Razgatlioglu karena joki Kawasaki Pucetti Racing ini meraih dua kemenangan beruntun perdana di balapan pertama dan kedua
dengan mengalahkan Rea dari tim pabrikan Kawasaki. Untuk posisi ketiga di balapan pertama dihuni Tom Sykes dari BMW dan di balapan kedua dihuni Michael Van Der Mark dari Yamaha. Di balapan ketiga, Rea membalikkan keadaan dengan memenangkan lomba dan mengukir juara dunia kelimanya dengan Kawasaki. Joki Inggris ini secara beruntun sejak 2015 tidak pernah gagal meraih juara dunia. Di posisi kedua ada Van Der Mark dan Alex Lowes dari Yamaha duduk di posisi ketiga.

Dengan ini, angka 544 poin sudah cukup membawa Rea menjadi juara dunia joki 2019 disusul Alvaro Bautista (Ducati) dengan 415 poin dan Alex Lowes di posisi ketiga dengan 279 poin. Hanya saja, posisi klasemen konstruktor masih terasa seru untuk diikuti karena selisih poin antara Kawasaki dan Ducati berselisih 34 poin. Kawasaki dengan 554 poin sementara Ducati dengan 520 poin. Balapan selanjutnya akan bergulir di Argentina pada 12-13 Oktober di Villareal.


Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky