Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Toyota dan Daihatsu Luncurkan Calya dan Sigra di Hari Yang Sama

daihatsu new sigra
Istimewa

Otojatim (Jakarta)- Hari ini (16/09) adalah hari istimewa bagi PT Astra Daihatsu Motor dan PT Toyota Astra Motor (TAM) karena mereka meluncurkan dua mobil yang merupakan proyek joint venture yaitu New Sigra dan New Calya. Keduanya merupakan low MPV yang menjadi ikon bagi pengguna taksi online di tanah air berkat harga yang kompetitif.


Hanya saja, keduanya adalah minor change dari model pendahulunya alias belum ada perubahan fisik secara penyeluruhan. Pada Sigra terlihat beberapa bagian baru di eksterior seperti grill, bumper, garnis belakang baru dan adanya lampu LED. Di dalam kabin hanya terdiri dua perubahan saja yakni adanya Center Cluster, spion lipat elektrik, head unit LCD, rear parking camera dan kenob AC. Sigra baru sendiri hadir dalam 3 varian yakni D,R dan X sekaligus memiliki 3 warna baru sepertiGlittering Silver Metallic, Bronze Metallic dan Orange Metallic.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap produk Daihatsu. Kami percaya, masyarakat Indonesia akan tetap mencintai dan menerima Astra Daihatsu Sigra sebagai Sahabat Impian Keluarga. Dengan Astra Daihatsu Sigra, pelanggan dapat mewujudkan impian mereka untuk memiliki mobil idaman bagi keluarga,” ujar Tetsuo Miura, President Director PT Astra Daihatsu Motor. Berikut ini beberapa varian Sigra bersama harga yang tercantum:

harga daihatsu new sigra

Sebagai varian dengan banyak peminat, 1.0 D manual tidak dikenai kenaikan harga. “Kami memberikan apresiasi kepada para Sahabat Daihatsu yang memilih varian ini, 1.0 D MT, jadi kami berikan harga tetap, tidak naik,” ujar Soni Satriya, Design Engineering Division R&D PT ADM saat peluncuran di Summarecon Serpong, Banten. Varian ini adalah varian yang paling banyak dipakai pemakai taksi online karena memiliki harga paling terjangkau.

toyota new calya
PT Toyota Astra Motor
Sementara di kawasan Semanggi, Jakarta telah dilakukan peluncuran Toyota New Calya yang sama-sama melakukan perubahan minor. Beberapa highlight pada New Calya ini antara lain interior berwarna coklat gelap untuk menambah kesan mewah serta penambahan beberapa fitur
seperti  New Touchscreen Head Unit (tipe G), New Audio Steering Switch (tipe G), New Under Seat Compartment Tray (tipe G A/T). "Sentuhan penyegaran pada interior tak hanya mampu mewujudkan kesan nyaman, hangat, dan lega. Tapi juga meningkatkan kesan prestige, dalam berkendara dengan New Calya," ujar Fransiscus Soerjopranoto, Eksekutif General Manager TAM.

Tidak seperti Sigra, Calya sendiri hanya memiliki satu mesin saja yakni mesin  3NR 4-silinder DOHC berteknologi Dual VVT-i dengan kapasitas 1,2 liter. Mesin ini memiliki tenaga puncak 86,7 Tk pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 107,8 Nm pada 4.200 rpm.  3NR 4-silinder DOHC berteknologi Dual VVT-i dengan kapasitas 1,2 liter. Mesin ini memiliki tenaga puncak 86,7 Tk pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 107,8 Nm pada 4.200 rpm. Sama seperti New Sigra, Calya sendiri juga memiliki kenaikan harga dalam rentang Rp 1-2 juta. Berikut ini adalah banderol harga New Calya: tipe E non ABS Rp 137.463.000, tipe E MT Rp 140.263.000, tipe G MT Rp 146.400.000, serta tipe G AT Rp 158.400.000.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky