Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Sebastian Vettel Ungkir Kemenangan Ke-53 di Singapura

f1 singapore 2019
Foto: Adinata Pramadya

Singapura, Otojatim.com - Beberapa hari lalu (22/7) kami kembali ke Singapura untuk meliput F1 yang sudah memasuki seri ke-15 dalam kalender musim 2019. Tapi ada hal yang tidak mengenakkan karena adanya isu kabut asap yang melanda Singapura akibat kebakaran hutan di Sumatera.

Untungnya, balapan pada 22 September masih bisa digelar dengan normal. Ini adalah liputan langsung kedua kami setelah musim 2018 silam.

Hal tidak mengenakkan terjadi dengan Robert Kubica. Mantan pebalap reli dunia (WRC) ini sudah tidak membalap lagi di Williams pada musim depan. Ini diakibatkan peforma buruk selama pebalap Polandia ini berlaga di 2019.

Ia hanya mengumpulkan 1 poin saja selama musim 2019 dengan posisi terbaik adalah finish ke-10 di GP Jerman. "Aku telah membuat keputusan jika aku tak akan lanjut lagi dengan Williams setelah tahun ini," kata Kubica via Autosport. Kubica sendiri pernah meraih kemenangan di 2008 pada GP Kanada bersama Sauber (Alfa Romeo, sekarang).

Belum diketahui masa depan pebalap yang sembuh dari kecelakaan parah saat mengikuti reli di 2011 ini kedepannya.

Bersinar sejak kualifikasi, Charles Leclerc dirumorkan akan memenangkan balapan ketiga bersama Ferrari. Peforma bagus sejak seri Belgia dan Italia membuat pebalap Monako ini percaya diri saat hari balapan (22/7) tiba.

Sayangnya, ia harus mengalah dari Sebastian Vettel yang merupakan rekan setimnya. Kurang tepatnya strategi pitstop menjadi momok kalahnya Leclerc oleh Vettel. Meski begitu, keduanya memberikan finish 1-2 sebagai dominator di balapan sepanjang 61 putaran itu.

Sementara, Max Verstappen dari Red Bull berhasil menahan Lewis Hamilton (Mercedes) untuk mengukir podium ketiga. Meskipun bukan di gelar di negeri Thailand, satu-satunya pebalap Asia Tenggara yakni Alexander Albon berhasil finish keenam meski kalah laju dari Valtteri Bottas (Mercedes).

Unggul 65 poin atas Bottas, Hamilton masih meraja di puncak klasemen pebalap dengan 296 poin sementara Bottas di posisi kedua dengan 231 poin. Belum aman posisi Hamilton dalam perburuan gelar juara dunia, karena sedikit kesalahan bisa saja Bottas memimpin klasemen pebalap.

Pertarungan seru terjadi di posisi ketiga karena Leclerc dan Verstappen mendapat poin sama yakni 200 poin sedangkan Vettel di posisi kelima dengan 194 poin.

Pada klasemen konstruktor dihuni Mercedes dengan 527 poin disusul Ferrari dengan 394 poin dan Red Bull dengan 289 poin. Tidak ada waktu jeda karena balapan berikutnya akan bergulir di Rusia pada 29 September mendatang.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky