Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Reli Dunia Turki: Ogier Raih Kemenangan Ketiga Di 2019

FIA
Otojatim (Istanbul)- Reli Turki yang digelar pada 14-15 September bukanlah reli yang mudah. Sebab, reli yang digelar di Marmaris, Turki ini benar-benar membuat pusing mekanik dan pereli. Tidak sembarangan strategi bisa diterapkan pada reli sepanjang 310 km ini, karena sekali saja
kesalahan akan berbuat fatal di klasemen baik pereli dan konstruktor. Memang, reli Turki memiliki kontur tanah lebih

Lama tidak membuat kemenangan, Sebastian Ogier berhasil meraih kemenangan di reli Turki dengan mengalahkan rekan satu timnya di Citroen, Esapeka Lappi. Lappi sendiri sejatinya memimpin reli sejak SS3-SS10 sampai Ogier mengambil alih posisi pertama dari SS12 sampai SS akhir. Ogier memenangkan reli ketiga di tahun ini setelah seri pembuka di Monte Carlo dan Meksiko sekaligus kemenangan ke-47 selama berlaga di reli dunia (WRC). Posisi ketiga sendiri dihuni Andreas Mikkelsen dari Hyundai. Kemenangan pembesut Citroen 1-2 ini adalah yang pertama kali sejak seri Argentina di 2015 silam.

Dalam klasemen sementara, Ott Tanak dari Toyota masih meraja dengan 210 poin meski dirinya gagal karena kerusakan mobil sementara Ogier mengejar di posisi kedua dengan 193 poin
dan Thierry Neuville dari Hyundai berada di posisi ketiga dengan 180 poin. Dalam reli ini, Neuville hanya bercokol di urutan kedelapan saja.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky