Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Indonesian Modification Expo 2019: Makin Mendunia

Istimewa

Otojatim (Jakarta)- Bulan September adalah bulan dengan banyak acara otomotif terutama modifikasi. Salah satunya adalah Indonesian Modification Expo (IMX) yang bergulir pada 28-29 mendatang di Balai Kartini. Acara yang berlangsung sejak 2018 ini makin mendunia karena banyak
pelaku modifikasi dari Australia, Jepang dan Amerika datang untuk melihat karya anak bangsa. Tahun ini, NMAA mengangkat tema “The Power of Collaboration” untuk mewujudkan kolaborasi antara industri aftermarket dengan modifikasi. Dimana banyak sekali produsen aftermarket lokal yang lahir dari rumah modifikasi dan berkolaborasi untuk membuat karya megah agar bisa dilihat dunia.

Acara yang digaungi National Modificator & Aftermarket Association ( NMAA) ini akan berlangsung lebih meriah dengan konten lebih menarik. "Tahun kedua, dengan tema dan semangat 'The Power of Collaboration' semakin banyak tenant, yang artinya semakin banyak pilihan produk dan jasa aftermarket dan modifikasi yang ditawarkan untuk para pengunjung," ujar Andre Mulyadi, IMX Project Director, saat konferensi pers IMX 2019, di Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Pada gelaran 2019, angkutan desa (AMMDes) dari PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia (KMWI) yang menjadi magnet utama IMX dikompetisikan untuk mencari modifikator muda terbaik dan mendapat piala dari Kementerian Perindustrian. Selain itu juga ada NMAA Top 50, New Car Dress Up, Live Modz dan Community Meet Up. Soal Community Meet Up akan menjadi hal terbesar karena akan ada 230 komunitas dengan 8 paguyuban siap berkumpul di Balai Kartini. Untuk harga tiket masuk hanya berlaku on the spot saja yakni Rp 75 ribu karena tiket online sudah habis baik untuk satu hari sampai terusan.

IMX 2019 akan dipenuhi banyak tenant diantaranya APM Mobil, produsen/distributor barang aftermarket, komunitas dan modifikator. "Kami berusaha menyajikan sebuah expo yang memaksimalkan peran semua pelaku di dalamnya. Membawa keuntungan tak hanya untuk para tenant, tetapi juga pengunjung," kata Andre. Ada beberapa produk yang siap hadir disana seperti KARMA, Bitelblack, Yoong Motor, dan lainnya. Salah satu hal yang menarik perhatian dari acara ini adalah adanya grand prize Honda Brio. Ya, Garasi Drift yang merupakan tim balap drift papan atas memodifikasi sebuah Brio untuk dijadikan grand prize ajang IMX 2019. Selain itu pula, hadirnya Tokopedia sebagai sponsor tambahan makin mempermudah pelaku modifikasi untuk menjual dan membeli barang saat berlangsungnya acara. Mereka menawarkan  program cicilan 0 persen cashback voucher potongan harga hingga Rp 500 ribu untuk pembelian minimal Rp 1.500.000.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky