Cari Alamat dan Telepon Dealer:

IMX 2019: Modifikasi Menyumbang Devisa Negara

modification expo
Adinata Pramadya

Otojatim (Jakarta)- Indonesia Modification Expo atau IMX 2019 merupakan ajang berkumpulnya distributor barang-barang aftermarket, modifikator, komunitas dan pemilik mobil supaya mereka mendunia.

Hal ini merupakan langkah terbaik untuk memajukan dunia modifikasi karena mereka bisa menyumbang devisa negara lebih besar.

"IMX 2019 dengan tema “The Power of Collaboration” sangat relevan karena ini mamadukan andara ide, kreasi dan prinsipal. Di sini ditunjukkan bahwa Indonesia ialah negara dengan talenta-talenta kreatif," kata Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto dalam kata sambutan di acara yang berlangsung pada 28 September di Balai Kartini, Jakarta Selatan.

Baca: IMX 2018: RX7 Menangi IMX Perdana Sebagai The Ultimate 

Banyak sekali karya anak bangsa yang siap mendunia seperti Karma Bodykit. Dimana bodykit ini melahirkan produk baru di Lamborghini Aventador milik pebalap Budiyanto dan mobil Toyota 86 milik Kiki Adinugraha.

"Karma Body Kit pertama kali kita launching di IMX tahun kemarin, produk Indonesia 100 persen yang berkolaborasi dengan desainer dari luar yaitu Monaco Autodesign dari Amerika Serikat" ungkap Kiki yang juga mendirikan Karma Bodykit. Untuk bodykit Aventador sendiri dibanderol Rp 350 juta atau US$ 25 ribu dengan 12 barang terpisah yakni bumper depan, splitter, fender, side skirt, bumper belakang dan diffuser.

"Bahan yang kita gunakan Fiberglass Reinforced Plastics (FRP) gradenya A plus. Sama seperti yang dipakai tuner aftermarket seperti Liberty Walk atau MG. Kita pakai sama seperti mereka," kata Kiki. Untuk waktu pembuatan bodykit mahal ini dilakukan dalam 2 minggu dengan karya tangan (handycraft).

Baca: IMX: Perkenalkan Modifikasi Indonesia Ke Mata Dunia 

Dalam acara ini hadir beberapa kalangan media luar maupun modifikator luar yang memperhatikan karya anak bangsa seperti Rywire Motorsport Elektronics (Amerika Serikat), Tuner JDM Yard (Australia), Osaka Automesse (Jepang), SSR (Jepang), dan Custom Culture Mooneyes (Jepang).

Untuk banderol tiket dihargai Rp 75 ribu dan pengunjung bisa memperoleh hadiah grand prize Honda Brio modifikasi yang diundi pada 29 September.

Untuk konten acara sendiri adalah NMAA top 50 yang menghadirkan 50 mobil modifikasi terbaik tanah air, live DJ, wawancara modifikator luar negeri, Live Modz, Diecast Race, Food Court hingga beberapa promo menarik dari beberapa tenant.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky