Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Hari Jadi Varian Volvo FH Dilakukan di Mining Indonesia 2019

Adinata Pramadya

Otojatim (Jakarta)- Meski tidak seglamor kompetitor seperti Mercedes Benz, Volvo Trucks yang dimiliki PT Volvo Truck Indonesia juga hadir meramaikan Mining Indonesia 2019 di Kemayoran, Jakarta Pusat. Pada pameran yang bergulir 18-21 September ini, mereka memamerkan Volvo FMX, Volvo FH, Volvo L120, Volvo EC300D dan Volvo R100 E. Khusus untuk FH, mereka merayakan 25 tahun keberadaanya di Indonesia dengan merilis FH 25th Anniversary.

“Hari ini kami merayakan 25 tahun traktor FH di Indonesia. Volvo FH kini merupakan truk berat dan long (double trailer) yang menjadi andalan dunia bisnis tambang di Indonesia,” ungkap Jurn Terpstra selaku MD dan Pimpinan Volvo Truck Indonesia.

Baca juga: Volvo Trucks Indonesia Perkenalkan Teknologi VDS, Sopir Bebas dari Rasa Pegal 

FH edisi terbatas ini memiliki kabin ternyaman dan punya efisiensi bahan bakar lebih baik dari varian FH biasa. FH25 ini sudah dilengkapi Volvo Engine Brake dan Crawler Gear yang mampu melibas tanjakan dengan mudah dan jalan rusak. Selain itu, mereka menghadirkan Volvo R100E yang dilengkapi dua perpindahan gigi yakni Power dan Economy untuk mengatur tenaga pada truk. Volvo Truck menjadikan acara Mining Indonesia sebagai kampanye untuk memperkenalkan  Volvo Dynamic Steering (VDS). “VDS merupakan bagian penting dari ambisi Volvo Truck untuk meningkatkan keselamatan di jalan,” tambah Jurn.

Opsi VDS ini bisa menekan getaran stir sampai 85 % di jalan rusak supaya truk bisa beroperasi dengan mudah.

Adapun beberapa kendaraan lain yang dihadirkan pada Mining Indonesia antara lain Volvo EC399D 30 ton, Wheel Loader L120Gz, FMX 400 64R dan Volvo FMX 440 66R. Esok hari (20/9) akan ada demonstrasi penggunaan Volvo Dynamic Steering di FMX dan FH.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky