iklan jual beli mobil

GIIAS Makassar 2019 Resmi Dibuka Hari ini Oleh Gubernur Sulawesi Selatan

giias makassar 2019
 Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah berkeliling di pameran GIIAS Makassar 2019

Makassar, Otojatim.com - Hari ini GIIAS Makassar 2019 resmi dibuka, menghadirkan ragam produk kendaraan terbaru serta teknologi terkini dari industri otomotif, serta berbagai program acara menarik yang mengangkat kemajuan otomotif masa kini.

Dihadiri dan dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan, dan juga dua perwakilan Kementerian negara, Direktur Jenderal Industri Logam Mesin Alat Transportasi Dan Elektronika (ILMATE) yang mewakili Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dan Direktur Jenderal Perhubungan Darat yang mewakili Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, hadir selama lima hari kedepan, GIIAS Makassar 2019 menunjukkan eksistensinya perkembangan industri otomotif Indonesia.

Baca juga: Jualan Mitsubishi di GIIAS Melebihi Target, Tembus 4.909 SPK

Yohannes Nangoi Ketua Umum GAIKINDO menyatakan keyakinan bahawa industri otomotif Indonesia masih akan terus tumbuh dan Sulawesi Selatan akan menjadi kontributor yang signifikan terhadap pertumbuhan tersebut, Ia berharap penyelenggaraan GIIAS Makassar dapat menjadi salah satu langkah pendorongnya,  “Kami berharap GIIAS Makassar 2019 dapat menjadi sebuah ajang yang turut mendorong dan membesarkan industri otomotif Indonesia dikuartal kedua tahun 2019 ini yang kami lihat semakin positif,” ujar Nangoi.

Direktur Jenderal ILMATE Kementerian Perindustrian Republik Indonesia Harjanto, menyampaikan Industri otomotif nasional saat ini telah berkembang dengan baik dan memberikan kontribusi yang cukup besar bagi perekonomian nasional melalui peningkatan ekspor, investasi dan penyerapan tenaga kerja. Oleh karena itu Ia menucapkan  selamatnya dan harapan baik untuk penyelenggaraan GIIAS Makassar, “Kami berharap penyelenggaran GIIAS the Series di Makassar dapat menjadi wadah edukasi bagi masyarakat terkait perkembangan teknologi kendaraan bermotor yang ramah lingkungan, mengingat GIIAS telah menjadi ajang yang paling tepat bagi Agen Pemegang Merek (APM) industri otomotif Indonesia untuk meluncurkan dan memperkenalkan kendaraan serta teknologi terkininya,” ujarnya.

Baca juga: Wuling Raup 1.608 SPK di GIIAS 2019. Almaz Jadi Mobil Paling Banyak Dicoba 

Sementara, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Budi Setiyadi mengungkapkan apresiasi atas Kontribusi GAIKINDO yang sangat penting juga bagi Kementerian Perhubungan. “Apresiasi kami kepada GAIKINDO yang telah mendukung kebijakan Kementerian Perhubungan dalam meningkatkan kendaraan bermotor yang berkeselamatan di Indonesia.

Nurdin Abdullah selaku Gubernur Sulawesi Selatan  mengatakan bahwa penyelenggaraan GIIAS Makassar 2019 memberikan inspirasi. “Saya atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih kepada GAIKINDO atas terselenggaranya pameran otomotif, yang saya kira (waktunya) tepat sekali, pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan sedang meningkat diatas 7% dan Inflasi turun menyebabkan daya beli masyarakat cukup tinggi”. Nurdin mengungkapkan bahwa Sulawesi Selatan  semakin mengerucut sebagai pintu  gerbang Indonesia Timur yang terus berbenah ke arah lebih baik dengan tingkat pertumbuhan kawasan Industri yang terintegrasi di Indonesia Timur. Penyelenggaraan pameran ini ditegaskan oleh Nurdin dapat menjadi ajang inspirasi bagi masyarakat Sulawesi Selatan “Pameran ini akan menjadi ajang bagi masyarakat untuk  bisa melihat banyak pilihan kendaraan yang akan digunakan dengan teknologi baru ramah lingkungan” tegasnya.

Dalam sambutannya Nangoi mengungkapkan bahwa GAIKINDO mengharapkan masyarakat Makassar khususnya untuk terus memberikan dukungannya terhadap pertumbuhan industri otomotif Indonesia, “Menjadi sebuah kebanggaan bagi kami menghadirkan produk dan teknologi terbaru dari hampir semua lini industri otomotif Indonesia, Kami berharap GIIAS Makassar akan selalu mendapat tempat dihati masyarakat Sulawesi. Karena setiap dukungan akan memberi arti semangat pertumbuhan bagi industri otomotif.” Tuturnya.

 GIIAS Makassar 2019 akan menghadirkan berbagai produk dan teknologi pilihan dari 8 merek kendaraan penumpang dan kendaraan komersial; Daihatsu, DFSK, Honda, Mazda, Mitsubishi Motors, Renault, Wuling, dan Fuso. Selain itu 3 merek sepeda motor juga akan tampil; Benelli, Honda, dan Mforce. Beberapa merek dari industri pendukung seperti Himawan Putra, Krisbow, Wincos dan Yuasa juga akan menyemarakkan penyelenggaraan pameran.

Semarak Program Untuk Pengunjung
Berbagai program juga akan menyemarakkan GIIAS Makassar 2019, seperti program annual test drive, test ride, community gathering, dan auto contest. Tidak hanya itu, GIIAS Makassar 2019 juga punya beragam program yang seru, bermanfaat dan, bahkan, menguntungkan. Beberapa di antaranya adalah talkshow seputar bisnis otomotif GIIAS Autopreneur, acara yang dikemas dalam bentuk talkshow ini adalah wadah berbagi ilmu dan pengalaman seputar bisnis otomotif, dengan sejumlah pakar otomotif sebagai pembicaranya. Topik diskusi melingkup inovasi dan kreasi kendaraan, serta menjadi pengusaha di bidang otomotif. Pengunjung bisa mendapat insight yang bermanfaat dari para pembicara yang datang dari berbagai latar belakang, termasuk di antaranya pembalap nasional dan jurnalis otomotif Fitra Eri, Creative Director KAWAN PARJO, Suryo Hanantoseno “Ones”, Bujangan Urban, Rizky Aditya Nugroho, dan Vlogger, Doktor dan Pemerhati Otomotif, dr. Fadli Ananda.

Jika sedang mencari inspirasi untuk mencoba atau menekuni bisnis otomotif, bisa langsung datang ke GIIAS Autopreneur, 12 September dan 14 September, pukul 19.00-20.00 WITA di Outdoor Stage GIIAS Makassar 2019, Celebes Convention Center. GIIAS Autopreneur dapat diikuti secara gratis dengan hanya menunjukkan tiket masuk pameran.

Selain GIIAS Autopreneur, masih ada program dan promo lainnya yang tak kalah menarik dari GIIAS Makassar 2019. Mulai dari promo masuk gratis untuk wanita GIIAS Ladies Day Out, pada 12 September 2019 pukul 11.00-16.00 WITA. Pertunjukan live music Auto Show Music Lounge, sampai kompetisi makan Food Court Activities, semua ada di gelaran otomotif selama lima hari ini.

GIIAS Makassar 2019 pun menjadi ajang unjuk kreativitas tanpa batas anak bangsa. Berkolaborasi dengan Parjo (Pasar Jongkok), GIIAS Makassar tahun ini akan semakin seru dengan bermacam display dan instalasi seni, Kastem pick award, Artworker show by. Bujangan Urban, Motor classic,kastem & vespa display, Car display, Smiling riding, Local creative moment Selling & Exhibition

Berbagai penawaran dan promo telah dipersiapkan panitia khusus untuk para pengunjung. Yang spesial untuk para pengunjung Wanita, GIIAS Makassar 2019 mempersiapkan program Ladies Day Out, gratis masuk untuk seluruh pengunjung wanita pada Kamis, 12 September 2019 dari pukul 11.00 – 16.00 WITA. Satu lagi yang menarik adalah promo Bagi-bagi Voucher Bensin GRATIS dimana pengujung berkesempatan mendapatkan voucher BBM senilai Rp.50.000,- hingga Rp.100.000,- , caranya mudah, hanya dengan follow akun media sosial GIIAS Makassar di Instagram, ikuti berbagai kuisnya, dan bagikan kontennya ke pengguna lain.  (Program ini berlaku 11-14 september 2019, syarat dan ketentuan berlaku, selama persediaan masih ada).

Tahun ini ada program khusus yang membuat datang ke GIIAS jadi makin menguntungkan, GIIAS Makassar bersama Blibli.com akan menghadirkan promo khusus untuk pembelian tiket online GIIAS Makassar 2019. Sepanjang penyelenggaraan pameran ada promo Buy 3 get 1 Free entry untuk pembelian tiket menggunakan aplikasi Blibli.com yang dilakukan diarea pameran. Selain itu, berbagai penawaran dari Blibli.com juga dipastikan akan memanjakan pengunjung.

Seri GIIAS 2019
GIIAS 2019 The Series telah berlangsung di Surabaya pada bulan Maret, disusul penyelenggaraan GIIAS Jakarta, yang baru saja berlangsung pada Juli lalu. Dan dilanjutkan dengan GIIAS Makassar, yang akan berlangsung pada 11-15 September 2019, bertempat di Celebes Convention Center, dan akan ditutup di Medan, 23 – 27 Oktober 2019. Dapat dipastikan dengan mengusung konsep baru, GIIAS 2019 The Series akan menjadi ajang bergengsi bagi para pecinta otomotif Indonesia.
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi