Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Frankfurt Motorshow 2019: Sian, Banteng Terakhir Bermesin V12

lamborghini sian indonesia
Lamborghini

Otojatim (Frankfurt)- Frankfurt Motorshow 2019 resmi dibuka pada 9 September sebagai media preview sebelum pada 12 September dibuka untuk umum. Ajang yang digelar sejak 1897 ini memamerkan banyak inovasi teknologi permobilan mulai dari kendaraan konsep sampai berbagai macam kendaraan baru untuk dijual pada 2020 mendatang.


Salah satunya adalah Lamborghini Sian. Mobil ini adalah mobil berbasis Aventador setelah Veneno dan Centenario dengan total 63 unit. Ke-63 unit ini sudah ludes diserbu pembeli meski dibuat terbatas dengan harga per unit adalah Rp 51 milyar di Eropa sana atau US$ 3,6 juta. Menggunakan mesin serupa dengan Aventador yakni V12 dengan kapasitas 6500 cc, Sian sudah dibekali sistem hibrida dengan motor listrik 48V dengan daya 34 dk.

Baca juga: Tanpa Basa Basi, Lamborghini Keluarkan Aventador SVJ Di Indonesia 

Sebagai tambahan, ia ditambah kapasitor tambahan demi menampung tenaga kinetis dengan bobot super ringan. Untuk daya, Sian bertenaga 808 dk dengan akselerasi 0-100 km/jam mencapai 2,8 detik dan kecepatan puncaknya adalah 350 km/jam. Di bagian transmisi masih menggunakan bawaan Aventador yakni 7 percepatan otomatis dan memiliki penggerak all wheel drive.

Baca juga: Lamborghini Perkenalkan Huracan Evo Di Asia Tenggara

“Lamborghini tercepat harus menjadi pesta visual dan simfoni, yang luar biasa bagi mereka yang melihatnya sebagai orang yang istimewa untuk mengendarainya,” ujar Mitja Borkert, Kepala Desain di Lamborghini. “Butuh inspirasi dari Countach, tetapi Sian adalah ikon futuristik, bukan retrospektif,” lanjutnya. Sian sendiri diklaim menjadi mobil terakhir Lamborghini untuk mesin V12. Belum yakin, pabrikan berlogo banteng ini akan menggunakan mesin apa untuk penerus Aventador yang makin uzur karena sudah memasuki usia 8 tahunan.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky