Cari Alamat dan Telepon Dealer:

F1 Rusia: Hamilton Balas Dendam Di Sochi

FIA

Otojatim (Moskow) - Seri Rusia merupakan seri yang mengejutkan banyak pihak. Beberapa hal yang menjadi highlight adalah berubahnya nama Toro Rosso menjadi Alpha Tauri. Nama Alpha Tauri adalah merek dagang fashion milik Red Bull dan akan menjadi peserta pada musim depan.

Bukan hal baru untuk merek dagang fashion di F1 karena sebelumnya, Benetton pernah menjadi tim balap disamping menjadi merek dagang fashion di era `90an. Selain itu, Mclaren kembali dengan
mesin Mercedes di 2021 menggantikan Renault yang kurang bertenaga.

Baca: Sebastian Vettel Ungkir Kemenangan Ke-53 di Singapura 

Mclaren Mercedes sendiri pernah menjadi jawara di akhir `90an berkat Mika Hakkinen dan pernah berjaya di tangan Kimi Raikkonen di tahun 2003 sampai menjadikan Lewis Hamilton sebagai juara dunia 2008.

Ngomong-ngomong Hamilton, pada balapan di 29 September itu dirinya meraih kemenangan kesembilan di musim 2019. Pebalap Mercedes ini berhasil mengasapi Valtteri Bottas yang merupakan rekan setimnya sendiri.

Meski Charles Leclerc meraih podium ketiga, rekan setimnya dari Ferrari yang meraih kemenangan di GP Singapura yakni Sebastian Vettel harus bertekuk lutut akibat kerusakan sistem energi MGU-K di lap ke-28.

Baca: F1 Italia: Leclerc Kalahkan Dua Mercedes Untuk Rayakan Kemenangan Ke-20 Ferrari Di Monza 

Sebelumnya, GP Hungaria adalah kemenangan terakhir Hamilton sebelum diasapi oleh Ferrari di GP Belgia sampai GP Singapura.

Dengan hasil ini, Hamilton meraih angka 322 poin disusul Bottas dengan 249 poin dan Leclerc yang mengasapi Max Verstappen di posisi ketiga melalui 215 poin. Verstappen dengan Red Bull harus puas finish keempat di balapan ini dan meraih posisi serupa di klasemen pebalap dengan 212 poin.

Sementara Mercedes sudah siap menjadi jawara dunia dengan 571 poin disusul Ferrari dengan 409 poin di klasemen konstruktor dan Red Bull mengikutinya dengan 301 poin. Balapan selanjutnya akan bergulir di Suzuka, Jepang pada 13 Oktober mendatang.

Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky