Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Classic Car Owner Club Indonesia Adakan Concours d’Elegance Indonesia

Istimewa
Otojatim (Jakarta)- Investasi adalah hal utama seseorang untuk meraih kesuksesan. Salah satu modal investasi yang sedang digeluti saat ini adalah mobil klasik yang mencapai nilai jual tinggi karena minim jarak tempuh dan nilai otentik. Banyak orang menghabiskan dana mereka untuk membuat sebuah mobil dari mati total menjadi segar seperti sedia kala apalagi mobil itu dibuat pada era 1950- 1980`an.

Untuk inilah komunitas Classic Car Owner Club Indonesia dibangun sebagai fondasi utama demi melindungi investasi penggiat otomotif yang menggeluti pembangunan mobil kuno. Komunitas Indonesia Classic Car Owners Club (ICCOC) diresmikan pada 25 Mei 2008 di Grand Indonesia oleh kolektor kenamaan Stanley S. Atmadja, Robert Suhardiman dan Subikato dengan tujuan memberikan apresiasi terhadap mobil-mobil klasik dengan kualitas terbaik di Indonesia. Pada 21-22 September nanti, mereka akan menggelar Concours d’Elegance perdana di Indonesia. “Ini acara sudah kita rencanakan sejak lama. Di sini kita coba memperlihatkan kepada masyarakat seperti apa mobil klasik itu. Kita juga menunjukkan sejarah perkembangan otomotif nasional,” ucap Robert Daniel Suhadirman, pegiat otomotif sekaligus mantan Sekjen IMI periode 2011-2016. Acara ini akan memperlihatkan 30 mobil kuno yang terawat dan akan dipamerkan di hotel Four Season Jakarta.

Acara Concours ini sudah diaplikasi berbagai negara seperti Amerika dan pendirinya yakni negara Perancis. Acara ini banyak diikuti pemerhati mobil kuno dan pemiliknya untuk memperlihatkan
karya-karyanya kepada publik sekaligus dilelang dengan harga tinggi. “Di Indonesia sangat gila sekali untuk otomotif, antusiasmenya sangat hebat.  Ada satu hal yang lebih penting di sini, yaitu ketika mobil-mobil pertama kali keluar dari pabrik seperti apa. Kini kondisinya direstorasi seperti aslinya,” jelas Robert. Tidak sembarangan memang karena acara ini seperti kontes modifikasi karena ada jurinya juga yang menilai detil restorasi seperti mesin, interior dan bodi sampai hal-hal kecil macam baut dan bracket sebagai nilai autentik si mobil. Karena digelar dalam hotel mewah, maka tiket masuk dalam acara ini dibanderol Rp 500 ribu per kepala. Dengan tiket itu sudah dilengkapi hospitality  berupa makan dan minum secara buffet gratis selama acara berlangsung sampai ikut serta dalam kontes fotografi dan fashion show selama dua hari sekaligus. Pihak Four Seasons Hotel juga menawarkan paket menginap menarik yang dapat dilihat pada fourseason.com/jakarta.

“Concours d’EIegance ini merupakan sejarah bagi dunia otomotif di Indonesia. Acara ini mencerminkan bahwa Indonesia sudah menjadi bagian dari pasar otomotif dunia. Melalui festival mobil klasik bergengsi ini, kami berharap lintas generasi dapat menghargai nilai historis mobil, dan mengingatkan kita sejarah otomotif bangsa Indonesia,” tambah Stanley Atmaja, selaku penggagas Concours d’Elegance pada kesempatan yang sama.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky