Cari Alamat dan Telepon Dealer:

BMW Dukung Formula E Indonesia 2020

BMW Indonesia


Otojatim (Jakarta)- Pada 20 September adalah hari bersejarah dimana DPRD DKI Jakarta, Ikatan Motor Indonesia dan FIA mengumumkan gelaran Formula E Indonesia. Ajang yang digelar di bulan Juni ini sudah disepakati oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Co-Founder Formula E, Alberto Longo. Nah, salah satu sponsor dan tim yang akan ikut serta adalah BMW.

BMW ikut serta mendukung Formula E dengan safety car i8 dan tim balap Andretti yang dikemudikan oleh Maximilian Gunther. “Sebagai Official Automotive Partner di tingkat global, BMW Group Indonesia turut bangga dapat ikut serta dalam ajang ABB Formula E Championship yang akan dilaksanakan di Sirkuit Jakarta E-Prix pada 6 Juni 2020. BMW i dan Formula E adalah sebuah sinonim dari inovasi, untuk itu sebagai brand pelopor yang meluncurkan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan Electric Vehicle (EV) pertama di Indonesia BMW Group Indonesia sangat mengapresiasi inovasi pemerintah khususnya pemprov DKI Jakarta dalam menghadirkan kejuaran dunia ini ke Indonesia. Harapannya, edukasi kendaraan listrik melalui Formula E akan mendorong minat dan dapat menjadi ajang komunikasi seputar benefit penggunaan kendaraan listrik yang sejalan dengan program pemerintah,” tutup Jodie O’tania selaku Director Of Communication BMW Indonesia.

Rencananya, sirkuit balap Formula E Indonesia akan berada di Monas dan siap mengkampanyekan kendaraan ramah lingkungan yang tidak dianggap "pelan" di mata orang awam. "Alasan Jakarta menjadi penyelenggara karena memiliki visi yang sama dalam memberikan perhatian lebih untuk planet ini," kata Chief Championship Officer Formula E Alberto Longo, Jumat (20/9) di Monas, Jakarta Pusat. Jakarta akan menjadi seri ke-10 dalam kalender 2019-2020 dan menjadi negara Asia keempat setelah Malaysia, Arab Saudi Dan Cina yang pernah menggelar balap mobil listrik ini.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky