Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Bikers Brotherhood Hadirkan Suasana Nakal Dan Nostalgia Di Ulang Tahun Ke-31

bikers brotherhood tong setan
Adinata Pramadya

Otojatim (Jakarta)- Terlahir sejak 1988, Bikers Brotherhood MC memang memiliki tampang nakal. Ya, komunitas biker ini hadir dengan anggota-anggota bertampang sangar tapi tidak dengan kelakuannya, mereka membantu masyarakat hampir seluruh wilayah Indonesia meski hanya wilayah Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

Pada hari jadinya yang ke-31, mereka menghadirkan suasana berbeda dan agak nostalgia karena Bikers Brotherhood MC akan menggelar acara besar pada 21-22 September dengan nama Evolution.

Jika sebelumnya acara hari jadi Bikers Brotherhood digelar di Bandung, maka untuk pertama kalinya mereka menggelar di kawasan Kemayoran atau Eks Gedung Adpel Bandara Kemayoran.

Mereka menjalin kerjasama dengan Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPK Kemayoran) untuk mengembalikan hegemoni lokasi yang sebelumnya menjadi kawasan bandara internasional pertama di Indonesia dan kawasan utama pagelaran acara otomotif di Jakarta seperti ajang drag race bandara.

"Evolution disini tentang perubahan yang menyangkut klub kami termasuk dinamika yang terjadi" jelas Pergi Diar selaku ketua Bikers Brotherhood 1% MC di konfrensi pers pada 17 September. Di acara ini mereka akan memadukan unsur nakal khas bikers macam custom hotrod dengan paduan nostalgia seperti adanya tong setan khas pasar malam dan membangkitkan kesenian betawi yang sudah punah yaitu Ujungan dan Rebut Dandang. Demi mengembalikan hegemoni suasana kedirgantaraan, mereka menghadirkan atraksi akrobat pesawat dan terjun payung saat acara berlangsung.

”Kita memang ingin mengangkat kembali kawasan eks bandara Kemayoran yang memang punya banyak spot wisata,  ada relief, atc dll. Diharap acara seperti ini tidak hanya sekali saja di Kemayoran, ” Direktur Perencanaan Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran kepada awak media terang Riski Renando. Semoga saja acara seperti ini akan selalu dihelat di Kemayoran agar hegemoninya tidak hanya ada di kawasan PRJ yang sering menggelar acara besar seperti IIMS.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky