Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Volvo Trucks Berangkatkan Pemenang Truck Challenge 2019 Dari Kalimantan Ke Swedia

Volvo Trucks


Otojatim (Jakarta)- Bertempat di Telaga Sampireun Ancol pada 15 Agustus, PT Wahana Inti Selaras selaku ATPM Volvo Trucks di tanah airsudah menyelenggarakan Truck Challenge 2019. Ajang ketrampilan mengemudikan truk ini sejatinya sudah bergulir sejak 2007 dan terus memberangkatkan berbagai supir truk berpengalaman ke Swedia untuk berkumpul dengan pemakai truk Volvo lainnya di Truck Challenge Meeting.

Menggunakan sistem dual track yang diadakan di Alam Sutra, Tangerang beberapa waktu lalu, Truck Challenge ini mengadu berbagai pengguna truk Volvo untuk bersaing di lintasan aspal dan tanah. Dengan mengadakan kegiatan ini, kami menegaskan bahwa pengemudi lokal sangat mahir dalam mengendarai truk mereka,” ujar Bambang Prijono, CEO PT Wahana Inti Selaras selaku ATPM Volvo Trucks. Kunci untuk memenangkan ajang ini adalah efisiensi dan ketrampilan mengemudi dalam melewati halang rintang di mall terbesar di Tangerang itu.

“Mengemudikan kendaraan berat memerlukan keterampilan, tetapi mengendarainya dengan efisien merupakan seni. Volvo Trucks Driver Challenge bertujuan untuk menarik perhatian tentang pentingnya pekerjaan yang dilakukan oleh pengemudi truk kita. Secara global, jumlah pengemudi terlatih cukup sedikit dan kami berharap bahwa melalui kegiatan ini, kita dapat meningkatkan peran pengemudi truk untuk mempromosikan kebanggaan profesional dalam industri, serta juga untuk menunjukan pentingnya efisiensi berkendara pada pelanggan kita. Keterampilan dan efisiensi mengemudi memiliki dampak langsung pada profitabilitas mereka,” papar Jurn Terpstra, Direktur Volvo Trucks Indonesia.

Hampir semua supir sangat paham dengan lintasan aspal tapi kebanyakan kagok dengan lintasan tanah yang disediakan panitia. Tapi hanya seseorang saja yang bisa dianggap "raja" truk yang mampu
mengalahkan dua lintasan sejauh 5 km itu. Adalah Hermansyah dari PT Mandiri Herindo Adiperkasa, Kalimantan Timur yang menjadi pemenangnya dan dirinya terbang ke Swedia untuk berkumpul dengan supir-supir Volvo lainnya di Truck Challenge Meeting, Gothenburg pada November mendatang. Hermansyah berhasil mengalahkan Irvan Ardianto dari PT Karunia Armada Indonesia, Kalimantan Timur dan Catur Andoko dari PT Hasnur Riung Sinergi, Kalimantan Selatan.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky