Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Otobursa Masuki Ajang Ke-20 Dengan Kembali Ke Senayan

Istimewa


Otojatim (Jakarta)- Minggu ini merupakan minggu tersibuk dalam dunia otomotif, adanya ISSOM Night Race pada 30-31 Agustus serta acara Tomoci Diecast Fair pada 31 Agustus- 1 September membuat para penikmat otomotif harus berpikir 3 kali untuk mengunjungi ajang otomotif. Tidak hanya dua acara tersebut, tapi ada juga acara akbar yang bergulir dengan waktu bersamaan Tomoci Fair yakni Otobursa.

Otobursa memasuki ajang ke-20 dan sudah berstandar internasional. Ajang yang dikomandoi oleh Otomotif Group dan Gramedia ini pertama kali digelar pada 1999 dan sering menyedot pengunjung. Gagal bergulir di Senayan pada tahun lalu akibat Asian Games, tahun ini kembali parkir timur menjadi saksi acara dengan tiket masuk Rp 40 ribu ini. Otobursa Tumple Blek 2019 resmi dibuka oleh Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam) Jaya/Jayakarta, Brigjen TNI Suharyanto. Adanya keterlibatan TNI ini juga ditandai dengan zona militer di Otobursa 2019. Mengusung tema "CrossGen" acara ini diharapkan menjadi wadah bagi para pecinta otomotif dan non-otomotif dari semua generasi. Acara Otobursa 2019 ini akan menargetkan 80 ribu pengunjung pada total 2 hari penyelenggaraan.

"Tahun ini, Otobursa Tumplek Blek yang ke-20 kembali dilaksanakan di Parkir Timur Senayan," ujar Panji Maulana selaku Chief of Otobursa Tumplek Blek 2019. Tahun lalu, acara digelar di Kemayoran tepatnya di pasar Gambir karena kawasan Senayan dipakai untuk Asian Games.

Acara Otobursa kali ini disponsori oleh Djarum Super yang menghadirkan Monster Road. Segmen ini merupakan bentuk atraksi offroad tengah kota yang dilakukan PT Djarum di kawasan Jawa Tengah dan Timur. Di lokasi Monster Road nanti akan ada Gajah Monster yang merupakan Chevrolet Blazer
modifikasi yang menjadi maskot oleh Otobursa. Mengikuti pakem otomotif kekinian, Otobursa menghadirkan Sunday Morning Ride yang merupakan ajang berkendara bersama tiap hari Minggu,  OTOMOTIF Modification Show, Zona Custom Bike, Community Zone, dan MADUMA (Masuk Duduk Mamer Mobil) dimana segmen ini adalah segmen unik bagi pecinta mobil di era 1980-an. Demi memudahkan pengunjung, panita menyediakan Moms and Kids Room, SAMSAT Keliling (SIM & STNK), Food Court dan Music Performance sebagai hiburan utama. 
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky