Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Mulai Rp 1,5 Milyar Langsung Miliki Tesla

tesla indonesia
Adinata Pramadya

Otojatim (Jakarta)- Mobil listrik bukanlah mobil mainan lagi, banyak kalangan sudah meyakini kalau kendaraan hemat energi ini merupakan langkah terpadu untuk mengurangi emisi gas buang. Prestige Image Motorcar yang menaungi merek Tesla sudah menghadirkan Model S dan X untuk dijual di tanah air. 

Model X saja sudah dikhususkan untuk armada taksi ekslusif meski tidak banyak unitnya. Kali ini, mereka menghadirkan varian termurah yang hadir di angka Rp 1,5 milyaran.

Baca juga: Tesla Roadster, Supercar Pertama Dari Tesla Dengan Kecepatan 400 km/jam 

Adalah Model 3 yang merupakan sedan listrik dengan waktu pengecasan lumayan cepat. Untuk mengecas dari 0 sampai batere penuh bisa mencapai 4 jam saja dan mobil ini bisa menghadapi lalu lintas Jakarta yang penuh aturan. Kenapa bisa? Karena pemerintah mencanangkan kebijakan bebas biaya parkir untuk tempat-tempat parkir yang lokasinya ditentukan Pemerintah Daerah.

Hal ini sebagai bentuk dukungan terhadap Peraturan Presiden (Perprea) Nomor 55 tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasus Baterai yang telah dicanangkan pada 12 Agustus 2019 dan mobil listrik seperti Tesla Model Series mampu melewati ganjil genap dengan mudah.

Baca juga: Blue Bird Torehkan Sejarah Baru Dengan Hadirkan Armada Taksi Listrik 

“Ini merupakan era baru, era kendaraan listrik bahwa dengan harga mobil listrik yang semakin terjangkau dan turut sertanya Pemerintah mendukung kendaraan berbasis listrik dengan berbagai insetif yang ada, harapannya agar hijrah ke kendaraan listrik agar tidak berkontribusi lagi dalam pencemaran udara,” ujar Rudy Salim selaku Presiden Direktur Prestige Motorcars.

Sama seperti Model S, mobil ini juga sama kencangnya karena Model 3 memiliki varian Peformance yang bisa menyentuh angka 261 km/jam dengan akslerasi 3,2 detikan untuk 0-100 km/jam. Untuk harga, Peformance adalah varian termahal dengan harga Rp 2,3 milyar.

Bagi yang ingin terjangkau, ada varian standar dengan akselerasi 0-100 km per jam dalam 5,3 detik dengan kecepatan maksimum 225 km/jam berbanderol Rp 1,5 milyar dan Long Range berpenggerak All Wheel Drive dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam 4,4 detik dengan kecepatan maksimum 233 km/jam berbanderol Rp 2,5 milyar.

"Menyusul adanya Perpres 55 tahun 2019 tentang percepatan kendaraan teknologi listrik di Indonesia, ini menjadi peluang kami untuk menghadirkan listrik. Tesla Model 3 ini full electric dan nol emisi. Kami berharap dengan kehadiran Tesla model 3 di pasar Indonesia bisa menambah gairah industri otomotif tanah air," ujar Rudy.

Bagi semua penikmat Tesla, setiap pembelian Model 3 akan ada garansi 2 tahun spare parts bersama update software, 8 tahun garansi baterai dan derek tanpa biaya untuk wilayah Jakarta selama 24 jam.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky