Cari Alamat dan Telepon Dealer:

ISOM Hadirkan Suasana Berbeda Dalam Balap Malam 2019

balap malam
Istimewa

Otojatim (Jakarta)- ISOM adalah seri kejuaraan balap mobil nasional yang diadakan di Sentul, Jawa Barat. Indonesia Series Of Motorsport yang merupakan kepanjangan dari ISOM pernah menggelar balap malam di 2018 lalu. Pada tahun ini, tanggal 30-31 Agustus mendatang akan diadakan kembali balapan akbar itu dengan tambahan beberapa hal baru.


Dalam konfrensi pers di Kaffeine, SCBD pada 20 Agustus lalu, akan ada Indonesian Drift Prix dan balap MiniGP. Selaku promotor dan tim, ABM Motorsport sadar kalau ajang drift perlu dibangkitkan dengan kemasan baru. Dahulu, pernah diadakan Jakdrift series di sirkuit gokart Sentul dan animonya bagus baik dari peserta dan penonton. Nah, ABM yang dipimpin Vivi Montolalu mencoba membangkitan lagi suasana itu dengan lintasan berkecepatan tinggi yang terletak di belakang tribun utama.

Baca juga: ISOM Seri 5, Haridarma Dominasi ITCC 2017 

“Dengan Track yang lebih panjang pada saat start, kecepatan pada saat drift akan lebih tinggi. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan skill drifter Indonesia sehingga siap berkompetisi di ajang internasional,” ungkap CEO ABM Enterprise, Vivi Montolalu di Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Kelas Rookie sudah hilang di kelas yang diperlombaakan dan sebagai gantinya disematkan kelas Pro 2 sebagai teman untuk kelas Pro 1 sekaligus Driftstar. Sedangkan Minigp adalah penjenjangan pebalap motor usia dini dengan balap motor mini supaya pebalap tidak kagok saat turun balap di kelas motor sport batangan. Dengan MiniGP, banyak joki-joki andal seperti Marc Marquez dan Jorge Lorenzo bisa turun di MotoGP.

Pada balapan malam ISOM ini ada ITCR, STCR, JSTR dan Euro 3000 yang kesemuanya merupakan kelas andalan di balap mobil nasional. Balapan akan bergulir pada 29 Agustus untuk sesi scruttinering dan latihan, 30 Agustus adalah babak kualifikasi dimana akan
memulai pada jam 7 malam dan 30 Agustus di jam 7 malam balapan akan bergulir sampai jam 11 malam.

“Diharapkan event ini menjadi semacam Motorsports Festival, dimana dapat memuaskan dahaga para pecinta otomotif untuk menyaksikan aksi aksi seru dari para pembalap tanah air serta berbagai hiburan yang telah kami sediakan,” pungkas Vivi. Untuk tiket bisa dibeli di sirkuit dengan harga Rp 100 ribu untuk 1 hari (30-31/8) dan tiket terusan bisa dibeli dengan harga Rp 150 ribu saja. Anda juga bisa membelinya secara online dengan situs milik ABM yakni Biztix dengan link https://biz-tix.com/show/issom-night-race .
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky