Cari Alamat dan Telepon Dealer:

F1 Hungaria: Salah Pilih Ban Rugikan Verstappen

f1 hungaria 2019
FIA

Otojatim (Budapest)- Kemenangan di Gp Jerman pada 31 Juli lalu tidak berbuah manis untuk Max Verstappen di Gp Hungaria yang bergulir pada 4 Agustus. Balapan yang berlangsung ini pemenangnya adalah Lewis Hamilton.


Baca juga: F1 Jerman: Mercedes Tak Berjaya Di Hari Jadi Ke-125 

Berbuah sial karena pebalap Red Bull ini menggunakan ban yang salah saat pitstop untuk paruh akhir balapan. Akibatnya, di 4 lap akhir pebalap Belanda ini gagal menang karena disalip Hamilton di lurusan awal. Meski begitu, Verstappen finish kedua disusul Sebastian Vettel di posisi ketiga karena berhasil menyalip Charles Leclerc yang sama-sama dari Ferrari. Seperti posisi menguntungkan, Carlos Sainz dari Mclaren malah tidak berubah posisinya sejak Gp Jerman yakni posisi kelima.

Hasil ini memperkuat Hamilton di klasemen pebalap dengan 250 poin sementara, rekan setimnya yakni Valterri Bottas yang hanya mampu berada posisi kedelapan di balapan Hungaria posisinya harus terancam oleh Verstappen dimana selisih poinnya hanya 7 saja (Bottas 188 dan Verstappen 181). Posisi keempat dihuni Vettel dengan 132 poin. Di klasemen konstruktor, Mercedes sudah menjadi jawara dengan 438 poin disusul Ferrari dengan 288 poin dan Red Bull dengan 244 poin.

Baca juga: F1 Inggris; Hamilton Pecah Rekor, Silverstone Bertahan Sampai 2024 

Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky