Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Blancpain GT Asia Korea: Pebalap Tuan Rumah Jawara Di Negeri Gingseng

Blancpain GT Asia Korea
SRO

Otojatim (Seoul)- Yeongam merupakan sirkuit yang sejatinya pernah menggelar F1 sejak 2010. Awalnya, pembangunan sirkuit ini dimaksudkan untuk bagian promosi kota baru Yeongam tapi kondisi finansial yang sulit membuat F1 hanya menggelar lomba terakhir di 2013 dan pembangunan kota gagal dilakukan. 


Meskipun begitu, sirkuit yang memiliki grade 1 (kelas tertinggi) dalam status FIA ini kembali menggelar balapan internasional. Adalah Blancpain World Challenge Asia yang melakoni seri Korea pada 3-4 Agustus lalu.

Baca juga: Blancpain GT Suzuka: Yin Yang Di Suzuka 

Nah bukan berarti tak ada pebalap Korea yang berhasil meraih kampiun di kandang. Adalah MG Choi yang tergabung di Solite Indigo Racing berhasil juara overall di balapan pertama dengan Mercedes AMG GT bernomor 97.

Dengan Manuel Meltzger, Choi berhasil mengibarkan bendera negeri Gingseng dengan mengalahkan Ferrari 488 GT3 bernomor 27 dari Hub Auto Corsa yang beranggotakan Yuuya Sakamoto dan Marcos Gomes. Posisi ketiga dihuni mobil Porsche 911 dari Absolute Racing yang beranggotakan Philip Hamprecht dan Tanart Sathienthirakul.

Baca juga: Blancpain GT Asia Jepang: Setiawan Santoso Podium Dua Kali, Rio Gagal Finish 

Sementara Frank Yu dan Richard Wee dari Craft Bamboo meraih juara di kelas GT4 dan di posisi keduanya ada Setiawan Santoso, pebalap tanah air yang berpasangan dengan Ringo Chong dari I Race Win.

Di balapan kedua, Vutthikorn Inthraphuvasak dan Alexander Imperatori dari AAS Porsche meraih kemenangan disusul tim JRM (Anthony Liu dan Chris Van Der Drift) dan Absolute Racing (Yuan Bo dan Leo Ye Hongli).

Pemuncak kelas GT4 sendiri adalah Sunako Juukucho dan Takayuki Kinoshita dari BMW Team Studie disusul Keo Chang dan Joe Chi dari I Race Win di posisi kedua.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky