Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Wuling Hadirkan ALMAZ Berteknologi Voice Command di GIIAS 2019


Adinata Pramadya

Otojatim (Jakarta)- Ancol di Jakarta Utara  adalah "kandang" bagi Wuling. Sebelumnya, di Segarra, Ancol menjadi saksi kehadiran ALMAZ di tanah air. Kembali lagi, pabrikan asal Cina ini menghadirkan ALMAZ di Ancol. Tapi, ALMAZ yang tampil pada GIIAS 2019 ini bukan dengan varian biasa dengan 5 kursi melainkan dengan 7 kursi. Aimaz dengan konfigurasi 7 penumpang ini diluncurkan perdana di Putri Duyung, Ancol pada 11 Juli. Tapi, untuk detail harga akan ditampilkan pada 17 Juli di GIIAS. 

Mobil ini memiliki mesin 1451 cc 4 silinder turbo dengan daya 140 dk dengan torsi 250 nm. Untuk transmisi masih menggunakan 8 percepatan CVT. Salah satu fitur yang hadir dalam mobil ini adalah Voice Command yang diatur dalam bahasa Indonesia. "Dengan varian Almaz terbaru ini, semakin menegaskan identitasnya sebagai Smart & Technology SUV," seru Cindy Cai, Vice President Wuling Motors (11/7).

Voice Command tersebut dinamai WIND.  Wuling Indonesian Command yang merupakan kepanjangan dari WIND memudahkan penumpang untuk menggunakan berbagai aplikasi dan fitur di mobil ALMAZ seperti membuka sunroof, mendengar musik sekaligus menggunakan telefon mobil. Sistem ini menggunakan database dari data pemilik via USB dan nomor telefon dari ponsel pengguna ALMAZ. WIND adalah voice Command perdana berbahasa Indonesia yang pertama kali digunakan pada mobil produksi. "Teknologi WIND baru dikembangkan untuk Indonesia saja, dan hanya bisa bahasa Indonesia karena memang dihadirkan khusus untuk konsumen tanah air," kata Dian Asmahani, Brand Manager PT SGMW Motor Indonesia, Kamis (11/7). Pengunjung GIIAS di ICE, BSD bisa mencoba Aimaz dan WIND di tanggal 18-28 Juli di booth mereka sekaligus memajang Confero dan Cortez yang lebih dahulu muncul.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Test Drive Almaz