Cari Alamat dan Telepon Dealer:

WTCR Portugal: Kemenangan Sang Tuan Rumah Di Seri Kandang

FIA


Otojatim (Lisboa) - Libur sangat panjang merupakan hal yang akan terjadi di ajang WTCR karena ini adalah balapan terakhir balap turing dunia ini di Eropa sebelum bertandang ke Cina pada 15 September mendatang untuk 4 seri terakhir di Asia (Cina, Jepang,Makau dan Malaysia).

Pada 6-7 Juli lalu, WTCR menghadapi balapan tersulit di Villareal, Portugal. Sirkuit Jalanan ini memiliki banyak tikungan jebakan yang harus diselesaikan pebalap dalam 11 lap. Untuk itulah, skill tinggi dikerahkan guna lepas dari jebakan dan terhindar dari kecelakaan. Dalam balapan pertama, Norbert Michelisz dari BRC Hyundai berhasil menang dari Yann Ehrlacher dari Cyan Racing Lynk & Co dan Augusto Farfus yang merupakan rekan setim Norbert dari BRC.

Untuk Balapan kedua dimenangkan Mikel Azcona dari PWR Cupra disusul Ma Qing Hua dari Team Mulsanne Alfa Romeo dan Esteban Guerrieri dari Munnich Honda. Ini adalah kemenangan perdana Mikel di kejuaraan WTCR 2019. Setelah finish terbelakang di balapan pertama, finish ke-10 di balapan kedua, maka di balapan ketiga publik tuan rumah  bergemuruh ketika Tiago Monteiro berhasil juara setelah pebalap Munnich Honda ini mengalahkan Yvan Muller dan Yann Ehrlacher dari Cyan Racing.

Di klasemen sementara, posisi Guerrieri belum aman karena pemegang poin 231 itu harus mampu menang di 4 seri tersisa supaya pebalap Argentina itu melangkah jauh dari Michelisz yang mengoleksi 207 poin. Pertempuran posisi ketiga terjadi antara Thed Bjork dari Cyan Racing dengan 181 poin dan Nestor Girolami dari Munnich Honda yang mengumpulkan 177 poin. Selisih 4 poin menjadi krusial kalau Bjork kalah peforma di paruh akhir musim dari Girolami.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Test Drive Almaz