Cari Alamat dan Telepon Dealer:

WSBK Amerika: Rea Dan Davies Berjaya, Bautista Tersungkur

Laguna Seca

Otojatim (California)-
World Superbike menyambangi negara adidaya, Amerika Serikat pada 13-14 Juli lalu. Sejatinya, Amerika Serikat tidak hanya menggelar 1 balapan saja tapi 2 balapan yakni World Superbike di Laguna Seca dan Formula E di New York.

Di Laguna Seca, inilah lintasan yang membuat seorang Alvaro Bautista keteteran. Hal ini disebabkan dalam 2 balapan, joki Aruba Ducati ini jatuh berurutan dan gagal start di balapan kedua. Tentu saja ini menjadi akhir pekan yang menjengkelkan bagi joki yang pernah mencicipi sirkuit bekas gelaran Motogp Amerika ini meski dirinya sudah punya bekal sejak turun di kelas para raja itu sejak 2010-2013 silam.

Jonathan Rea menjadi joki Kawasaki satu-satunya yang berhasil di satu balapan saja yakni balapan pertama. Joki bernomor start 1 ini berhasil mengalahkan rekan satu tim Bautista yakni Chaz Davies dan joki Kawasaki Pucetti Racing Toprak Razgatlioglu. Di dalam balapan ini Bautista hampir gugur karena terjatuh dan mampu finish ke-17. Rea kembali menjadi juara di balapan kedua setelah mengasapi Davies dan joki BMW, Tom Sykes finish ketiga. Karena motor yang rusak, Bautista gagal start di balapan kedua

Kali ini, Bautista benar-benar gugur karena terjatuh di balapan ketiga. Akibat terjatuh itu, joki Spanyol ini menderita cedera bahu dan dilarikan ke tempat pertolongan pertama. Sementara, Davies menjadi jawara setelah mengasapi Rea dan Toprak yang sama-sama menggunakan Kawasaki.

Angka 433 poin menjadikan Rea sebagai pemuncak klasemen menggantikan Bautista yang mengumpulkan 353 poin. Adapun persaingan sengit terjadi antara Kawasaki dengan Ducati di klasemen konstruktor dengan gap 1 poin saja. Kawasaki berada di pemuncak klasemen dengan 436 poin dan Ducati mengumpulkan 435 poin.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky