Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Rea Dominasi Tiga Balapan WSBK Inggris

Donington Park 


Otojatim (London)- Berbeda dengan Motogp yang hanya dikuasai oleh seorang Marc Marquez, maka di World Superbike ada Jonathan Rea yang mendominasi dengan Kawasakinya.
Hal ini terjadi di balapan kandang di Donington Park, Inggris yang berlangsung pada 6-7 Juli lalu. Tanggal 6-7 Juli juga digelar balapan Motogp di Sachenring, Jerman jadi ada penyesuaian waktu balapan supaya tidak bentrok dengan kelas para raja joki motor dunia itu.

Di tiga balapan yang digelar, Rea dominan menjadi jawara. Di balapan pertama, ia mengalahkan bekas rekan satu timnya, Tom Sykes dari BMW dan rekan satu tim sekaligus negara, Leon Haslam. Di balapan kedua dan ketiga, Rea berhasil mengasapi sesama pemakai Kawasaki yakni Toprak Razgatlıoğlu dari Turkish Pucetti Racing. Di balapan kedua menjadi milik Kawasaki karena Rea, Toprak dan Haslam menjadi jawara. Pada balapan ketiga, musuh bebuyutan Rea yakni Alvaro Bautista dari Aruba Ducati menduduki posisi ketiga.

Angka 376 poin menjadi modal untuk melaju lebih jauh bagi Rea supaya tidak disalip oleh Bautista yang mengumpulkan 352 poin. Hanya finish kedelapan di tiga balapan, Michael Van Der Mark (Yamaha) berada di posisi ketiga dengan 206 poin. Pertempuran terjadi di klasemen konstruktor dimana Ducati siap terancam oleh Kawasaki. Ducati mengumpulkan 382 poin dan Kawasaki mengumpulkan 378 poin.

Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Test Drive Almaz