Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Parjo 2019: Lebih Ramah Pengunjung Dan Lebih Suci

Honda Win100 Garage


Otojatim (Jakarta)- Pasar Jongkok Otomotif (Parjo) 2019 adalah kegiatan ke-8 yang sudah dimulai sejak 2012 silam. Kegiatan yang digelar pada 6-7 Juli ini lebih banyak menyoroti ke industri gaya hidup seperti pakaian, kerajinan tangan sampai potong rambut ada di Parjo kedelapan ini.

Kenapa ditonjolkan? Karena mereka dihadirkan untuk menjadi sorotan utama dalam mendukung industri kecil kreatif. Sesuai slogan Parjo ke-8 yakni Indonesia Creative Movement menunjukkan kalau acara ini tidak sekedar acara kumpul pecinta otomotif saja tapi juga unjuk gigi industri penunjang gaya hidup otomotif.

“ Industri kreatif otomotif terus berkembang kreatif seiring dengan kemajuan teknologi digital yang ikut mendukungnya. Kami dari Parjo  ingin mewadahi dan mengajak segala kreatif yang masih terkait otomotif dengan trend digital itu. Makanya, kita mengambil tema Indonesia Cretive Movement,” kata  Agus Gusno, pendiri Kawan Parjo. Acara ini kebanyakan menyoroti komunitas roda dua karena mayoritas pengunjung kebanyakan remaja sampai kalangan berusia 20-30 tahunan yang doyan naik motor.

Adanya Sunday Morning Ride dan Night Ride membuat pecinta motor makin doyan menghadiri Parjo. Apalagi di Parjo banyak sekali pernak-pernik motor mulai suku cadang hingga atribut pengendara seperti baju, jaket, sepatu dan helm ada disana.

Awal mulanya, acara Parjo adalah acara jual mobil bekas. Tidak mau lupa dengan mobil, Parjo menampilkan komunitas-komunitas mobil retro dan 4x4 untuk meramaikan acara. Mereka juga mendirikan kemah sekaligus outbond untuk anak-anak karena masih bersuasana liburan anak sekolah. Berbagai komunitas motor retro juga datang ke acara ini untuk memamerkan motor-motor yang hidup di era 80-90`an.

Acara Parjo ini lebih suci karena ada kajian agama oleh bikers itu sendiri. Adalah komunitas Bikers Subuhan yang melakukan hal tersebut dengan membuka mushola bagi pengunjung. Tidak lupa, Parjo menghadirkan bintang tamu modifikator dan pejuang usaha kecil menengah untuk diajak bercengkrama dalam memberikan tips & trik mereka kepada pengunjung.

Selama 2 hari berturut-turut, Parjo memberikan warna tersendiri dalam dunia otomotif. Kesan merakyat tercipta dengan banyaknya pengunjung yang datang dengan tiket seharga Rp 50 ribu atau Rp 35 ribu dengan Bukalapak online. Parjo kedelapan adalah acara yang berhasil menggandeng gaya hidup otomotif dengan industri penunjang gaya hidup otomotif
supaya makin banyak orang yang ingin merintis usaha sekaligus menambah lapangan kerja baru.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

1 komentar:

Cari Berita Lain

close
Test Drive Almaz