Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Motogp Jerman: Kemenangan Ke-10 Marquez Di Sachenring

HRC

Otojatim (Jakarta)- Angka 10 adalah angka yang disematkan oleh Marc Marquez ketika berlaga di Sachenring, Jerman. Angka itu adalah jumlah kemenangan joki bernomor 93 ini dalam 3 kelas berbeda (1 kali di 125 cc, 2 kali di Moto 2 dan 7 kali di MotoGP). Ya, ia adalah dominator sejak 2013 atau sejak debut perdana di kelas para raja dengan Repsol Honda

Dibandingkan dengan balapan sebelumnya, maka balapan di Jerman pada 7 Juli ini tidak semenarik di seri Belanda lalu. Hal ini disebabkan dominasi Marc Marquez
sepanjang balapan selama 30 putaran itu. Kekuatan mesin Honda sudah menjadi ciri khas dari sirkuit 3,7 km akibat sirkuit ini memiliki tanjakan lumayan terjal untuk menguji akselerasi mesin motor. Rival Marquez dari Yamaha, Maverick Vinales gagal menandingi motor Marquez meski pada balapan di Belanda lalu (30/6) dirinya mampu menang telak. Sayangnya, kemampuan mesin Yamaha yang kurang memiliki akselerasi bagus tidak membuat joki bernomor 12 itu meraih kemenangan untuk kedua kalinya. Sementara, Cal Crutchlow dari LCR Honda finish ketiga setelah mendapat durian runtuh akibat Alex Rins (Suzuki) gugur di awal balapan karena terjatuh saat berada di posisi kedua. Crutchlow sendiri berhasil menahan duet Ducati, Andrea Dovizioso dan Danillo Petrucci di akhir balapan. 

Kemenangan Marquez ini disinyalir akibat tidak menggunakan cover sasis serat karbon. Menurutnya, sasis lama lebih dari cukup untuk menyelesaikan lomba apalagi Marquez sudah meraih kemenangan beruntun di Sachenring dan settingan lama adalah senjata mematikan untuk mendominsi lomba di Jerman. Angka 185 poin membuat Marquez merajai klasemen joki disusul Dovizioso dengan  127 poin dan Petrucci dengan 121 poin.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Test Drive Almaz