Cari Alamat dan Telepon Dealer:

IIMS Motobike Expo: IIMS Untuk Pemotor Hadir Tiap Tahun

Istimewa


Otojatim (Jakarta)- Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 sudah usai digelar pada bulan April lalu, tapi ada kelanjutannya dengan nama IIMS Motobike Expo 2019. Acara yang akan digelar 29 November - 1 Desember 2019 di Istora Senayan, Jakarta Selatan ini akan menarik perhatian pecinta motor di nusantara. "Kami ingin menggelar ajang yang bisa menampung inspirasi bersama. Dan konsumen yang hadir mendapat apa yang dibutuhkan," ujar Rudi MF selaku Project Manager IIMS Motobike Expo.

Ajang ini digelar tengah kota untuk menjaring minat pemotor yang sering mendongkrak industri otomotif baik dari segi modifikasi dan atribut seperti suku cadang, helm, jaket dan lain-lain. "Transaksi ditargetkan Rp 25 miliar. Sedangkan pengunjung diharapkan bisa mencapai 50 ribu pengunjung selama tiga hari," harap Rudi saat konfrensi pers di Moto Village Kemang, Jakarta pada 5 Juli.

Sementara itu, ada beberapa program yang mendongkrak animo penonton yang kebanyakan pemotor dan penggiat modifikasi motor seperti Bike Catwalk, Devil's Barrel, Dyno Contest, Fun Racing Competition, Fun Sun Drag, Sunmori/Satmori dan Live Builder. "Saya rasa-rasanya lebih optimis dibandingkan berjualan IIMS roda empat. Karena lebih ini segmented," kata Hendra Noor Saleh yang merupakan kepala dari Dyandra Promosindo. Untuk harga tiket lebih murah dari IIMS dengan banderol Rp 25 ribu saja.

Ajang ini akan menjadi ajang tahunan dan ini disebabkan perkembangan industri sepeda motor yang meningkat tiap tahunnya sebanyak 19,4 %. "Perkembangan industri otomotif khususnya sepeda motor berkembang cepat. Data dari penjualan kendaraan roda dua tahun lalu sebesar 7 juta. Bandingkan dengan mobil yg hanya 1 juta per tahunnya," ujar Hendra. "Ada segmen kendaraan harian dari APM (Agen Pemegang Merek), namun ada segmen motor kostum dan hobbies yang juga growd, yang harganya bahkan mencapai ratusan juta," terangnya.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Test Drive Almaz