Cari Alamat dan Telepon Dealer:

GIIAS 2019: Eclipse Cross dan Outlander PHEV Jadi Bintang Di Booth Mitsubishi

Adinata Pramadya
Otojatim (Jakarta)- Jelang GIIAS, para pabrikan saling bersaing menampilkan berbagai macam produk dan program pada pameran di ICE, BSD di tanggal 18-28 Juli ini. Salah satunya adalah Mitsubishi dengan meluncurkan Eclipse Cross dan Outlander PHEV.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku ATPM Mitsubishi akan mengungkapkan detail harga di GIIAS 2019. Eclipse Cross sendiri adalah Crossover Coupe yang nama aslinya diambil dari mobil sport compact. Eclipse pernah tampil di Fast And Furious sebagai mobil sport andalan Brian O Connor yang diperankan Almarhum Paul Walker. Mobil ini berbeda dari Eclipse aslinya dan mengusung platform baru berbasis Outlander.

Eclipse Cross ini ditenggarai menggunakan mesin 4 silinder turbo berkode 4B40 dengan transmisi CvT. "Eclipse Cross dengan segala keunggulan dan keunikannya akan dipasarkan dengan harga tidak lebih dari Rp 500 juta. Ini tentu saja sangat kompetitif," kata rwan Kuncoro selaku Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI ketika ditanya soal banderol dari wujud produksi dari XR-PHEV ini. "Mobil ini juga disasar bagi konsumen yang sudah menggunakan Pajero Sport ataupun Outlander Sport. Dibandingkan Compact SUV yang sudah ada, Eclipse Cross lebih menunjukkan gaya individu yang sporty dibandingkan kompetitor yang lebih ke arah family atau elegance style," seru Irwan.

Adinata Pramadya
Mobil yang menjadi basis Eclipse Cross, Outlander kini menjadi mobil hibrida dengan nama Outlander PHEV. Ia berpenggerak 4 roda dengan mesin 4 silinder 2000 cc dengan kode 4B11 dan mekanisme plug in hibrid. "Kami tidak ingin hanya membawa produk kami saja, namun kami ingin berkomitmen dan berkontribusi lebih, dengan menghadirkan teknologi terdepan yang kami sematkan pada produk kami untuk menunjang mobilitas masyarakat Indonesia dan meningkatkan kualitas hidup dengan menggunakan kendaraan yang ramah lingkungan," ujar Naoya Nakamura Presiden Direktur PT MMKSI dalam acara product preview di Jakarta (9/7).

Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Test Drive Almaz