Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Formula E New York: Jean Eric Vergne Juara Dunia 2018-2019

FIA


Otojatim (New York)- Sebanyak 13 seri balap Formula E 2018-2019 sudah berakhir digelar. Kali ini seri Amerika Serikat di New York menjadi saksi bisu pebalap-pebalap mobil listrik pada 13-14 Juli lalu.

Sirkuit Brooklyn menjadi tempat gelaran dua balapan berbeda dimana Sebastian Buemi dari Nissan E Dams menjadi jawara di balapan pertama dan Robin Frijns dari Virgin Racing memenangi balapan kedua. Buemi memenangkan balapan pertama di 13 Juli dengan mengalahkan Mitch Evans dari Jaguar dan Antonio Felix Da Costa dari BMW Andretti. Sementara, Robin memenangkan balapan kedua di 14 Juli setelah mengandaskan Alexander Sims dari BMW dan Buemi.

Tapi kemenangan sebenarnya hanya milik Vergne. Meski hanya finish ke-15 di balapan pertama dan ke-7 di balapan kedua, pebalap Techeetah ini menjadi juara dunia 2018-2019 dengan 136 poin. Pebalap Perancis itu mengandaskan Buemi yang hanya mengumpulkan 119 poin dan pebalap Audi, Lucas Di Grassi dengan 108 poin. Di klasemen konstruktor, Techeetah berhasil mengumpulkan 222 poin, Audi di posisi kedua dengan 203 poin dan Virgin Racing di posisi ketiga dengan 191 poin.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky