Cari Alamat dan Telepon Dealer:

F1 Jerman: Mercedes Tak Berjaya Di Hari Jadi Ke-125

Red Bull Media Content
Otojatim (Frankfurt)- Pada 28 Juli lalu, F1 Jerman bergulir di Hockenheim. Sialnya, hari itu sedang hujan dan ini adalah balapan basah perdana bagi mobil-mobil musim 2019. Tim-tim buta akan strategi pemakaian ban di lintasan basah sehingga tak ada tim yang diuntungkan pada balapan selama 64 lap tersebut.

Tim Mercedes yang merayakan hari jadi ke-125 untuk kegiatan balapnya harus puas finish ke-11 untuk si juara dunia, Lewis Hamilton dan tidak finish untuk Valtteri Bottas karena kecelakaan. Saingan terdekat Bottas, Charles Leclerc dari Ferrari juga sial karena kecelakaan dan menyisakan Sebastian Vettel yang harus berjuang di paruh pertengahan balapan.

Kembali lagi, Max Verstappen memenangkan balapan sekaligus mempertahankan posisi pertama dari awal balapan. Pebalap Red Bull ini berhasil mengalahkan Vettel yang melaju cepat di lap terakhir ketika pebalap kandang ini mampu menyalip Daniel Kyvat dari Toro Rosso. Posisi ketiga Kvyat di balapan ini adalah posisi terbaik Toro Rosso setelah 11 tahun lamanya tidak memuncaki podium. Terakhir kali, Vettel melakukannya di 2008 saat dirinya meraih juara di GP Italia, Monza. Meski gagal meraih poin, Hamilton tetap di puncak dengan 225 poin disusul Bottas dengan 184 poin dan Verstappen dengan 162 poin.

Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky