Cari Alamat dan Telepon Dealer:

DFSK Hadirkan Glory E3 Di GIIAS 2019

DFSK


Otojatim (Jakarta)- DFSK Menghadirkan satu hal yang berbeda dari yang lain. Soalnya, dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, mereka menghadirkaan Glory E3 yang bisa dicoba siapapun. Mobil listrik ini menemani Glory versi 560-580, i Auto dan Supercab di booth 6C Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan.

Mobil yang keluar perdana di Shanghai Motorshow 2019 sudah dijual perdana pada kuartal pertama tahun ini. Glory E3 menjawab kebutuhan kendaraan ramah lingkungan yang memiliki harga mahal untuk dibeli dengan harga terjangkau tapi memiliki fitur minimalis. "Sejak tahun 2016, DFSK sudah melakukan riset kendaraan listrik dan memiliki fasilitas Research and Development (R&D) yang berbasis di Silicon Valley Amerika Serikat juga merekrut berbagai ahli kelas dunia serta mendirikan SERES Automotive Company yang berfokus pada pengembengan dan penelitian kendaraan energi baru. DFSK juga telah mendaftarkan dan memperoleh lebih dari 1000 paten AS untuk sejumlah teknologi inti seperti baterai, mesin, dan kontrol elektronik kendaraan," kata Managing Director of Sales Centre of PT Sokonindo Automobile, Franz Wang.

Mobil ini dikembangkan di Chongqing, Cina dengan pabrik berbasis Industry 4.0 dan memiliki teknologi canggih untuk memproduksi SF5 dan Glory E3 yang sama-sama menggunakan energi listrik. Selain kedua mobil ini akan ada SF7 sebagai mobil ketiga dari seri mobil listrik milik DFSK.

Glory E3 memiliki motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor bertenaga 163 ps dan torsi 300 Nm. Tenaga penggerak motor listrik ini bersumber kepada baterai listrik berkapasitas 52,5 kWh, dan sanggup menempuh jarak hingga 405 Kilometer dalam kondisi full baterai. Selain itu, Glory E3 juga memiliki teknologi “Mileage Extended Range Technology” yang mampu menempuh jarak hingga 1000 Kilometer. Untuk mengisi energi listrik, DFSK sudah mengaplikasi fast charging dengan rasio pengisian antara 20%-80%. Untuk slow charging sendiri yang merupakan pengisian penuh bisa mencapai 8 jam.

Ada 3 berkendara yang bisa dipakai yakni  Normal, Eco, dan Sport. Bahkan catatan akselerasi 0-50 kilometer per jam bisa ditempuh hanya 3,9 detik. Adapun in car entertainment yang diaplikasi adalah LCD berukuran 10,25 inchi dan sistem Lin OS 4.0 versi terbaru dengan voice command. Sama seperti Glory lainnya, mobil ini mengaplikasi berbagai fitur berkendara seperti  Cruise Control, Lane Departure Warning System, Forward Collision Warning, Hill Descent Control, dan Hill Start Assist yang siap membantu mencegah terjadi kecelakaan. Sementara untuk hal keamanan juga menggunakan  Anti-Lock Brake System (ABS) yang didukung dengan Electronic Brake Distribution (EBD) untuk memaksimalkan pengereman, Electronic Stability Program (ESP) untuk menjaga traksi kendaraan, ISOFIX untuk mengunci baby car seat, 360 degrees Panoramic Parking untuk memudahkan ketika parkir, serta Vehicle Running Recorder untuk merekam segala kondisi selama perjalanan.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky