Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Blancpain GT Asia Jepang: Setiawan Santoso Podium Dua Kali, Rio Gagal Finish

SRO


Otojatim (Fuji)- Kembali lagi, Blancpain GT Asia bergulir di Jepang. Setelah Suzuka pada bulan Juni lalu, kini Fuji Speedway menjadi seri Jepang kedua dan terakhir dalam kalender Blancpain GT Asia 2019  pada 6-7 Juli lalu.

Fuji adalah sirkuit dengan karakter medium speed tapi memiliki lurusan terpanjang kedua setelah Sepang, Malaysia. Tantangan sirkuit ini bukan karakter sirkuitnya, tapi cuacanya yang amat sangat berbahaya ketika hujan tiba.

Di balapan pertama, tim Solite Indigo Racing yang beranggotakan Manuel Metzger dan MG Choi menjadi jawara setelah tim pemakai Mercedes AMG GT3 ini mengalahkan Tim Absolute Audi dengan beranggotakan Weiron Tan dan Martin Rump dengan gap 0,5 detikan. Podium ketiga dihuni pebalap tuan rumah Yuya Sakamoto dan Marco Seefried dari Hub Auto Corsa duduk di posisi ketiga. Tim Craft Bamboo yang beranggotakan David Pun dan Jean-Marc Merlin berhasil finish pertama setelah tim pemakai Mercedes ini mengalahkan dua pebalap tuan rumah, Sunako Jukuchou dan Takayuki Kinoshita dari BMW Team Studie. Untuk posisi ketiga, pebalap tanah air, Setiawan Santoso yang berduet dengan Ringo Chong dari I Race Win berhasil podium ketiga di balapan ini.

Untuk balapan kedua, terjadi pertempuran sengit antara tim Audi Absolute Weiron Tan yang memakai Audi dan  Vutthikorn Inthraphuvasak yang memakai Porsche dari tim Panther AAS. Karena peforma mobil yang kurang bagus,  Vutthikorn gagal mempertahankan posisi terdepan dan disalip oleh Weiron di lap akhir. Weiron yang berpasangan dengan Martin Rump berhasil menjadi jawara di balapan kedua sedangkan  Vutthikorn dan Alexander Imperatori dari Panther AAS finish kedua di belakangnya. Podium terakhir dikuasai Christina Nielsen dan Darryl O’Young dari Craft Bamboo. Pebalap tuan rumah yang bergabung di BMW Team Studie Juukucho dan Kinoshita berhasil juara di kelas GT4 mengalahkan Joe Chi dan Keo Chang dari I Race Win. Sekali lagi, Santoso dan Ringo finish ketiga di kelas GT4 untuk kedua kalinya.

Kesialan nampak terjadi di kubu T2 Motorsport yang terdiri dari David Tjiptobiantoro dan Rio Haryanto. Di balapan pertama, mereka yang menggunakan Ferrari 488 GT3 finish ke-10 overall atau finish keempat di Pro/AM. Sedangkan, Daniel Au dari Craft Bamboo berhasil menggagalkan usaha T2 Motorsport untuk finish karena mobil mereka ditabrak oleh mobil AMG GT3 dari Craft Bamboo.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Test Drive Almaz