Cari Alamat dan Telepon Dealer:

WTCR Nurburgring: Hyundai Dan Volkswagen Kuasai Neraka Hijau

FIA


Otojatim (Nurburg)- Sirkuit Nurburgring ini merupakan salah satu sirkuit terpanjang dalam kalender WTCR 2019. Hal ini dikarenakan, WTCR termasuk dalam supporting race dalam gelaran Nurburgring 24 jam pada 22-23 Juni lalu. Untuk WTCR sendiri digelar pada 21-22 Juni saja.

Nurburgring yang berlokasi di Nurburg, Jerman menggunakan layout 25 km gabungan dari sirkuit utara (Nordscleife) sepanjang 20 km dan sirkuit Grand Prix dengan panjang 5 km. Sirkuit yang pernah menggelar F1 ini menjadi kandang dari Hyundai karena pengembangan seri peforma tinggi, N sering dilakukan di sirkuit berjuluk "neraka hijau" ini.Tidak hanya itu, pabrikan tuan rumah seperti Audi dan VW juga ikut serta di dalamnya.

Semua balapan, baik balapan pertama sampai ketiga bergulir dengan 3 lap saja. Pada balapan pertama, Norbert Michelisz berhasil memenangkan perlombaan pertamanya di 2019. Pebalap tim BRC Hyundai ini membanggakan kaum "N" yang memenuhi sirkuit Nurburgring pada 21 Juni. Michelisz berhasil membungkam dua pemakai Honda asal Argentina yakni Esteban Guerrieri dan Néstor Girolami.

Di balapan kedua dan ketiga, giliran pabrikan Volkswagen mendominasi balapan. Adalah Johan Kristoffersson yang mengemudikan Golf TCR dari Sebastian Loeb Racing yang meraih kemenangan perdana bagi tim asal Perancis itu. Sementara, pembesut Audi dari Comtoyou,Frédéric Vervisch meraih posisi kedua dan kubu "N" harus mendapat hadiah hiburan yakni Augusto Farfus meraih posisi ketiga setelah pebalap tim BRC Hyundai ini mengambil keuntungan dari Gabriele Tarquini, rekan setimnya yang kecelakaan di lap akhir.

Pembesut Volkswagen Golf TCR lainnya, Benjamin Leuchter berhasil memenangkan balapan secara dramatis karena berhasil mengalahkan Frédéric Vervisch. Pebalap Sebastian Loeb Racing ini finish pertama dari Versvich dengan gap 0,495 detikan. Sementara, Esteban Guerrieri finish ketiga disusul Jean Karl Vernay dari tim pabrikan Audi, WRT yang finish keempat.

Guerrieri sendiri memimpin di pemuncak klasemen dengan 215 poin disusul Michelisz dengan 170 poin dan Thed Bjork dari Cyan Racing dengan 161 poin.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky