Cari Alamat dan Telepon Dealer:

WSBK: Runtuhnya Dominasi Sang Raja Di Seri Tuan Rumah

Jerez Angel Nieto Circuit


Otojatim (Jerez)- Tidak Semestinya sang raja harus bertengger di rumahnya sendiri. Hal itu terjadi pada Alvaro Bautista yang kembali melakoni balap World Superbike di Spanyol. Setelah seri Aragon pada 6-7 April, maka kali ini jilid kedua dari WSBK Spanyol bergulir di sirkuit Motogp Jerez pada 8-9 Juni. Bakat Bautista yang sempat berlaga di kelas para raja kembali diuji di tiga balapan tersisa di seri kandang tersebut. Sirkuit ini adalah tempat tes perdana musim dingin dan hanya tim-tim terbaik dengan catatan waktu tercepat yang mampu menjadi jawara di sirkuit Motogp ini.

Joki Aruba Ducati ini merajai 2 balapan yakni balapan pertama dan kedua. Pada balapan pertama, eks joki Ducati Avintia Racing di Motogp ini mengasapi Michael Van Der Mark dan Marco Melandri dari Yamaha. Nasib sial terjadi pada rekan setim Mark dan Melandri yakni Alex Lowes yang terjatuh akibat tersenggol motor Kawasaki milik Jonathan Rea. Pebalap Inggris itu harus finish keempat akibat terkena hukuman setelah balapan usai meski posisi awalnya adalah ketiga dan dirinya meraih posisi podium terakhir.

Kembali, Bautista, Van Der Mark dan Melandri mendominasi. Kali ini di balapan kedua dan mereka tidak tergoyahkan hingga akhir balapan. Tapi di balapan ketiga, nasib sial menimpa Bautista ketika "raja" inipun terjatuh di awal balapan. Van Der Mark mendapat durian runtuh dengan menjuarai balapan ketiga meski harus beradu balap melawan Rea. Dalam balapan ini, Rea tidak sendirian karena sesama joki Kawasaki meraih podium. Adalah Toprak Razgatlıoğlu dari Turkish Pucetti Racing (tim satelit) meraih podium ketiga kembali setelah meraih posisi serupa di balapan pertama pada seri Italia di Imola.

Pada klasemen joki, Bautista bertengger di pemuncak klasemen dengan 300 poin. Ia berselisih 51 poin atas Jonathan Rea yang mengumpulkan 259 poin. Sementara di klasemen konstruktor, Ducati mengumpulkan 315 poin disusul Kawasaki dengan 259 poin.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky