Cari Alamat dan Telepon Dealer:

WRC Portugal: Kemenangan Ketiga Tanak Musim 2019

FIA

Otojatim (Portimao)- Kembali lagi Ott Tanak menjuarai seri WRC. Kali ini seri Portugal yang digelar awal Juni (1-2/6) di Porto membuktikan kalau pereli Toyota ini menjadi calon penantang juara dunia, Sebastian Ogier dari Citroen di beberapa seri mendatang.

Menjuarai 5 Special Stage (SS2, SS3,SS11,SS17-SS18), Tanak memimpin perlombaan sejak SS3 dengan menghadapi Thierry Neuville dari Hyundai. Pereli Finlandia ini tampil konsisten dan mampu menjadi yang terbaik meski jumlah kemenangan SS-nya sama dari Neuville yakni 5 SS. Adapun Ogier sendiri finish ketiga meski dirinya hanya meraih kemenangan di SS ke-20 atau power stage. Tanak meraih kemenangan ketiga di musim ini setelah menang di reli Swedia dan Chili.

Medan berat akibat lintasan tanah berbatu membuat beberapa pereli gugur. Ada rekan setim Ogier di Citroen, Esapeka Lappi yang jungkir balik di power stage sampai Sebastian Loeb (Hyundai) dan rekan setim Tanak di Toyota, Kris Meeke kehilangan roda sehingga peluang berlomba untuk mereka harus terhenti.

Pada klasemen pereli, Ogier terpaut 2 poin saja (142 poin) dari Tanak yang mengoleksi 140 poin. Sementara, Neuville mengoleksi 132 poin atau berada di posisi ketiga. Di Klasemen konstruktor, Hyundai memantapkan diri dengan 202 poin disusul Toyota dengan 182 poin dan Citroen dengan 158 poin
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Test Drive Almaz