Cari Alamat dan Telepon Dealer:

World Superbike Misano: Pabrikan Tuan Rumah Hanya Menang Sekali



Misano World Circuit

Otojatim (Misano)- Ducati merupakan pabrikan yang menjadi momok mengerikan di World Superbike 2019. Tapi apa daya, pada perhelatan World Superbike di San Marino pada 22-23 Juni, malah pabrikan berwarna merah ini harus mengakui ketangguhan Kawasaki.

Adalah Jonathan Rea yang menguasai 2 balapan di sirkuit Misano tersebut. Pada balapan pertama, joki Kawasaki ini mengalahkan mantan rekan satu timnya yakni Tom Sykes dari BMW. Sedangkan pendukung pabrikan tuan rumah Ducati, hanya mampu mendapat hadiah hiburan yakni podium ketiga dari Alvaro Bautista. Di balapan kedua, publik tuan rumah mendapat "hadiah" sebenarnya yakni Bautista menduduki podium kemenangan pertama disusul Alex Lowes dari Yamaha dan Leon Haslam dari Kawasaki.

Tapi di balapan ketiga, adalah milik kubu Kawasaki. Ya, pabrikan berjuluk "geng ijo" ini mendominasi podium berkat Rea, Toprak Razgatlioglu (Turkish Pucetti Racing, tim satelit) dan rekan satu tim Rea di tim pabrikan Kawasaki, Leon Haslam.

Balapan di Misano ini membuat Rea mendapat 314 poin alias berselisih 26 poin dari Bautista sang pemuncak klasemen (330 poin). Adapun pabrikan Ducati meraih angka 354 poin alias masih bercokol di klasemen konstruktor disusul Kawasaki dengan 316 poin dan Yamaha dengan 249 poin.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Test Drive Almaz