Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Simpang Siur, Peugeot 5008 Mendarat Dengan 1 Varian

Adinata Pramadya


Otojatim (Tangerang)- Meski hanya ada di beberapa kota saja, Peugeot yang bernaung di bawah tubuh PT. Astra International Tbk – Peugeot Sales Operation (Astra Peugeot) selaku ATPM makin menggeliat di pasar SUV entry luxury. Mereka secara resmi meluncurkan 5008 di Astra Biz, Tangerang pada 27 Juni ini.

5008 versi terbaru ini hadir dengan varian GT Line dan sudah mengubah konsep dari crossover ke SUV 7 penumpang. “New Peugeot 5008 SUV masuk ke segmen SUV 7-seater premium yang ditujukan sebagai pilihan bagi keluarga mapan yang membutuhkan kendaraan dengan tampilan yang berkarakter, stylish, kenyamanan khas mobil Eropa, fitur dengan teknologi terkini, dan kapasitas penumpang maupun bagasi yg lebih besar,” kata Rokky Irvayandi, Chief Executive Astra Peugeot.

Dibanderol Rp 820.000.000, mobil dengan mesin 4 silinder berkode EP6FDTM ini memiliki 1568 cc dengan turbo yang menghasilkan daya 167 ps dan bertorsi 240 nm. Mesin ini mematahkan rumor kalau nantinya 5008 yang datang ke Indonesia bermesin 1200 cc atau 1500 cc diesel. Ternyata, publik menyukai mesin 1600 cc karena dinilai lebih bertenaga untuk varian mesin bensin daripada mesin 1200 cc. “Dari segi harga, inilah satu-satunya premium SUV Eropa di bawah 1 miliar yang ada di Indonesia,” klaim Rokky Irvayandi. “Produk ini kami targetkan terjual sebanyak 50 unit hingga akhir tahun,” imbuhnya.

Mobil ini memiliki grill lebar dengan logo singa ditengah sebagai lambang utama pabrikan asal Perancis itu juga foglamp trim yang sudah dipasangi vertikal krom sebagai identitas utama. Lampu LED sudah tersemat di bagian depan dan belakang sekaligus di bagian foglamp sudah ditambahkan jarak pandang ekstra ketika berkendara di kabut atau waktu malam.

Peugeot I Cockpit dalam interior mobil ini adalah identitas teknologi utama berkat LCD 8 inchi yang disemat di tengah dashboard. Mobil yang dahulunya adalah crossover ini sudah dibekali Park Assist dan kamera 360. Fitur I Cockpit sendiri memberikan suasana mengemudi bak menjadi seorang pilot pesawat, 
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky