Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Reli Italia: Seri Terbaik Di 2019?

Hyundai Motorsport


Otojatim (Sardinia)- Dari sekian banyak seri yang terjadi di 2019 ini, mungkin seri pada 14-16 Juni inilah yang paling terbaik. Mengarungi 19 special stage (SS) dengan jarak total 310 km, bukan perkara mudah dalam melibas medan gravel yang menjadi ciri khas dari reli Sardinia di Italia ini. Seri ini menjadi seri terbaik dikarenakan pemenang bukan berasal dari 3 nama besar (Sebastian Ogier, Ott Tanak dan Thierry Neuville).

Dalam reli yang digelar sejak 2004 silam, banyak nama besar berguguran. Sebut saja, pemimpin klasemen Sebastian Ogier dari Citroen yang menabrak batu sehingga mobil pereli Perancis ini mengalami kerusakan suspensi. Thierry Neuville yang merupakan musuh bebuyutan Ogier dari Hyundai juga kena sial karena kerusakan radiator sampai Jari Matti Latvala  mengalami naas karena Toyota Yaris miliknya terguling dan rekan setimnya, Ott Tanak  mengalami kerusakan power steering.

Nah, karena ini banyak pereli-pereli kelas dua yang berhasil merangsek ke posisi terdepan. Adalah Dani Sordo yang memenangkan seri Italia ini meski pereli Hyundai ini hanya meraih kemenangan di SS 8 saja. Awalnya, dirinya bertempur dengan Tanak dari SS7 sampai SS 17 hingga pereli Spanyol ini diuntungkan dengan masalah power steering pada mobil pesaingnya sehingga mantan pereli Citroen ini meraih kemenangan perdana di skuad  gingseng Hyundai. Sementara, rekan setim Tanak yakni Teemu Suninen meraih posisi kedua dan Andreas Mikkelsen  yang merupakan rekan setim Sordo duduk di tempat ketiga.

Meski begitu, Tanak berhasil finish kelima dibelakang Elfyn Evans dari Ford yang berhasil finish keempat sehingga pereli Estonia ini meraih 150 poin atau memimpin klasemen pereli dari Ogier. Ogier sendiri terpaut 5 poin atau 146 poin dari Tanak dan Neuville mengumpulkan 143 poin atau 8 poin dari Tanak. Pada klasemen konstruktor, Hyundai masih meraja dengan 242 poin disusul Toyota dengan 198 poin dan Citroen dengan 170 poin.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky