Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Parjo Kedelapan: Semakin Bergaya Dengan Industri Kreatif

Adinata Pramadya

Otojatim (Jakarta)- Minggu depan (6-7/7) akan bergulir pasar jongkok Otomotif atau Parjo yang kedelapan di Museum Purna Bakti Pertiwi, Jakarta Timur. Tidak seperti sebelumnya, Indonesia Creative Movement menjadi slogan kalau industri gaya hidup menjadi tumpuan utama acara yang digelar oleh Kawan Parjo ini.

Mengetahui kalau usia yang mendatangi acara adalah kisaran 20-30 tahun, Parjo semakin memahami kebutuhan usia produktif. Apalagi banyak atribut kekinian seperti sepatu, baju sampai gaya rambut menjadi pundi-pundi rupiah dalam zaman teknologi canggih seperti sekarang ini. Maka dari itu, banyak kalangan dari industri kreatif kecil menengah akan tampil disana seperti karya sepatu sneakers, salon rambut sampai karya ekstrim seperti tato siap mejeng di Parjo kedelapan.

“Kami awalnya hanya jual-beli mobil bekas. Tapi karena hasrat, kami membuat sesuatu hingga berlanjut pada tahun delapan. Parjo pernah dua kali digelar di Jogjakarta, dan sekali di Bandung. Intinya, kami ingin memberikan pengaruh terhadap pelaku industri kreatif lokal,” beber Founder Parjo, Agus Gusno di Carburator Cafe, Jakarta Selatan, Rabu (26/6). Acara ini sudah disponsori oleh Bukalapak sejak 2017 silam dan mengakomodir pengunjung dengan menjual tiket dengan harga rp 35 ribu mulai dari 26 Juni sampai acara berlangsung. Parjo sendiri sudah memasuki tahun kedelapan gelaran sejak pertama kali berlangsung pada 2011 silam. Rencananya akan ada Parjo kedua yang berskala besar di Senayan, Jakarta Selatan di penghujung tahun. Senayan sendiri merupakan tempat yang sering menggelar Parjo, tepatnya di kawasan Parkir Timur.

Di Museum Purna Bakti sendiri ada tiket box on the spot dengan harga tiket Rp 50 ribu. Tiket-tiket baik online dan on the spot akan diundi oleh penyelenggara untuk memenangkan sebuah motor custom di akhir acara. “Gelaran tahun ini ada sekitar 200 peserta. Mulai dari tenant, sponsor, pelapak, garage, komunitas, dan lainnya. Tahun ini, kami juga menargetkan ada transaksi sebesar Rp 7,5 miliar,” imbuh Agus. Beberapa acara pendukung siap dihajat seperti pameran motor dan mobil, city ride, kumpul komunitas, kontes modifikasi dan custom, sampai lomba airbrush.

Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky