Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Motogp Spanyol: Marquez Lolos Dari Maut

HRC

Otojatim (Barcelona)-
Sempat menjadi saksi kemenangan Lewis Hamilton di ajang Formula 1 pada sebulan lalu (12 Mei), sirkuit Catalunya di Spanyol menjadi saksi bisu kemenangan Marq Marquez di seri ke-7 Motogp 2019 pada 16 Juni ini. Gp Spanyol jilid kedua ini masih dimenangi oleh joki tuan rumah ini hanya saja dengan sebuah perbedaan mencolok.

Joki Repsol Honda ini berhasil lolos dari maut ketika rekan satu timnya, Jorge Lorenzo tumbang dan menimpa beberapa rivalnya seperti duet Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales hingga saingan Marquez dalam perebutan juara dunia joki, Andrea Dovizioso dari Ducati. Akibatnya, joki bernomor 93 ini tidak memiliki musuh selama perlombaan.

Adapun perebutan posisi kedua terjadi antar beberapa pebalap hingga joki SIC Yamaha, Fabio Quartarraro meraih podium pertama untuk tim asal Malaysia itu. Joki asal Italia itu bertempur sesama joki Italia lainnya dari Ducati, Danillo Petrucci. Joki bernomor 9 itu sejatinya memiliki laju lebih baik dari Fabio saat lintasan lurus hingga Petrucci gagal meraih posisi kedua atau dirinya finish ketiga di balapan ini.

Aspal dan tempratur panas membuat beberapa joki kehilangan cengkraman ban hingga berakhir jatuh. Ada 13 joki berhasil finish dalam balapan ini dan sisanya gagal finish. Nasib sial menimpa Aleix Espargaro dari Aprilia. Joki tuan rumah ini mengalami cedera kaki karena bertubrukan dengan Bradley Smith yang merupakan rekan setimnya. Aleix dilarikan ke rumah sakit untuk diberikan pertolongan lebih lanjut.

Dengan hasil ini, Marq Marquez memimpin klasemen joki dengan 140 poin diikuti Dovizioso dengan 103 poin dan Alex Rins dari Suzuki dengan 101 poin.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Test Drive Almaz