Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Motogp Italia, Balapan Dua Sisi Berbeda

Ducati

Otojatim (Milan)-
Kejuaraan Motogp melakoni seri Italia jilid pertama yang bergulir 2 Juni di Mugello. Italia mendapatkan dua seri berbeda yakni di Mugello dan Misano yang akan bergulir 15 September mendatang. Sayangnya pada jilid pertama, balapan ini menyoroti dua sisi berbeda dimana ada yang menang dan ada yang kalah.

Yang kalah tentu saja, Valentino Rossi. Joki Yamaha ini harus kalah di hadapan "pasukan kuning" alias kawanan suporter di Mugello. Dipenuhi puluhan ribu penonton beratribut kuning kebangsaan Rossi, joki bernomor 46 itu terjatuh di lap ke-8.

Meskipun begitu, balapan ini juga dimenangi pahlawan tuan rumah. Ya, Danillo Petrucci merebut kemenangan perdana bersama pabrikan kandang, Ducati setelah beradu balap melawan juara dunia, Marc Marquez. Joki Repsol Honda itu sempat kalah adu melawan rekan setim Petrucci, Andrea Dovizioso dan ALex Rins dari Suzuki hingga joki bernomor 93 itu berhasil mengalahkan Dovi dan Rins untuk mendekati Petrucci. Sayangnya, karena kalah laju di bagian lurusan, Marquez gagal menang di Mugello.

Gagal menang, Marquez tetap berada di klasemen joki sebagai pemuncak dengan 115 poin dan saingannya, Dovizioso membuntutinya dengan angka 103 poin. Adapun Rins berada di posisi ketiga dengan 88 poin diikuti Petrucci dengan 82 poin. Sementara, Honda berada di puncak klasemen konstruktor dengan 121 poin diikuti Ducati dengan 115 poin.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky