Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Lama Tidak Tampil, Mercedes Benz DCVI Luncurkan Actros dan Arocs Terbaru


Adinata Pramadya


Otojatim (Tangerang)- Berlokasi di Serpong, Banten pada 27 Juni ini, Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI) resmi meluncurkan generasi keempat dari Mercedes Benz Actros dan Arocs. Dua truk kembar ini memiliki mesin berteknologi Euro 3 dan diklaim lebih hemat bahan bakar 6,14 % dari generasi ketiga. Baik Actros dan Arocs sendiri hampir tidak meluncur di Indonesia karena varian mesin yang dipakai perdana sejak 2011 tidak berteknologi Euro 3.

"Produk terbaru ini sudah melalui berbagai test di berbagai negara dan banyak kondisi jalan. Untuk memastikan produk layak bagi konsumen," sebut Jung-Woo Park, Marketing Director Daimler DCVI. Actros sendiri terkenal sebagai truk yang biasa dipakai di area peti kemas untuk membawa kontainer dan pernah menjadi kendaraan utama di film Kamen Rider Agito sebagai truk pembawa G3 Unit. Truk Arocs sendiri sering dipakai di pertambangan dan perkebunan alias truk ini adalah sang pekerja keras ketimbang si Actros itu sendiri.



Adinata Pramadya

Dua truk kembar ini memiliki beberapa opsi seperti mode Crawler yang bisa membawa truk di jalan jelek tanpa takut terhenti lajunya. "Crawler membantu kita saat parkir, menanjak atau jalan jelek. Tanpa injak pedal gas, truk bisa merayap pelan dan tetap bergerak," sebutnya. Baik Actros maupun Arocs sendiri bertransmisi 16 percepatan otomatis berteknologi Powershift 3 dan memiliki 2 gigi mundur. Teknologi Powershift sendiri mengurangi gejala slip gigi ketika mengganti gigi transmisi selain mempercepat perpindahan gigi ketika ingin berakselerasi. Beberapa fitur lain yang tersemat adalah Anti Slip Regulations (ASR), Active Brake Assists 4, Proximity Control Assists dan Lane Keeping Assists serta sistem kendali baru bernama  Electro Hydraulic Servotwin Steering untuk memudahkan pengemudi ketika membawa muatan berat.

“The New Actros dan Arocs merepresentasikan platform strategis dan futuristic dari Daimler yang dapat memenuhi kebutuhan saat ini dan masa depan. Model sebelumnya telah melayani berbagai industri di berbagai Negara di seluruh dunia dengan performa tinggi dan kualitas yang telah terbukti,” jelas Jung. “New Mercedes-Benz Actros memenuhi segala kebutuhan dasar bisnis dengan standar keandalan dan efisiensi yang baru – dirancang untuk memenuhi semua kebutuhan truk jarak jauh dan truk distribusi yang bisa diandalkan,” katanya.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky