Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Formula E Swiss: Tuan Rumah Gagal Menang

FIA


Otojatim (Genewa)- Gelaran Formula E menjalani seri Swiss. Seri yang digelar di Bern pada 22 Juni. Balapan Kali ini menjadi penting karena pebalap tuan rumah, Sebastian Buemi beraksi di hadapan pendukungnya.

Sialnya, pebalap Nissan ini harus kalah dari Jean Eric Vergne dari Techeetah. Pebalap asal Perancis ini meraih kemenangan ketiganya setelah mengandaskan perlawanan dengan Mitch Evans dari Jaguar. Buemi meraih posisi ketiga dalam balapan tersebut dan sudah cukup untuk menghibur pendukung tuan rumah.

Atas hasil ini, Vergne seakan tak punya lawan di seri terakhir karena jarak poin antara dirinya dengan Lucas Di Grassi lumayan jauh akibat pebalap Audi ini harus puas finish kesembilan dalam balapan di Swiss. Vergne meraih 130 poin disusul Di Grassi dengan 98 poin dan Evans berada dalam tekanan karena selisih poin antara dirinya dengan rekan setim Vergne di Techeetah Andre Lotterer hanya 1 poin saja (Evans 87, Andre 86). Perebutan posisi ketiga makin sengit karena Antonio Felix Da Costa (BMW) dan Robin Frijns (Virgin) menghantui di posisi kelima dan keenam dengan poin lumayan tipis ( Da Costa 82, Frijns 81). Dalam balapan di Swiss, Da Costa meraih posisi ke-12 sedangkan Frijns gagal finish. Perhentian terakhir musim 2018-2019 akan bergulir di Amerika Serikat yang berlokasi di New York pada 13-14 Juli.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky