Cari Alamat dan Telepon Dealer:

F1 Perancis: Dominasi Mercedes Di Perancis

FIA

Otojatim (Paris)- Sebanyak 8 seri berturut-turut, kita disuguhi pemandangan yang tidak membuat mata menjadi segar. Ya, dominasi kubu Mercedes yang seakan memperkeruh pemandangan musim 2019 dan akibatnya, beberapa seri menjadi tidak menarik untuk ditonton.

Salah satunya, kemenangan kubu Mercedes di Perancis ini. Sirkuit Paul Richard menjadi saksi bisu kemenangan beruntun kubu berjuluk "panah perak" itu di tanah menara Eifel.
Adalah Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas membuat dominasi sedari awal hingga akhir. Meski Hamilton tidak mendapat tekanan apapun, tapi Bottas mendapat tekanan dari pebalap tuan rumah yakni Charles Leclerc. Pebalap Ferrari itu mengejar di paruh akhir balapan karena mendapat ban yang sempurna, tapi peforma mobil Bottas membuat Leclerc gagal meraih podium kedua dan harus puas finish ketiga.

Angka 187 poin membuat Hamilton masih bercokol di posisi pemuncak klasemen pebalap F1 dan diikuti Bottas dengan 151 poin dan Sebastian vettel (Ferrari) berada di posisi ketiga dengan 111 poin. Sementara, Mercedes duduk di pemuncak klasemen konstruktor dengan 338 poin dan Ferrari berada di posisi kedua dengan 198 poin.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Test Drive Almaz