Cari Alamat dan Telepon Dealer:

F1 Kanada: Vettel Dirugikan Oleh Hukuman Tak Jelas

Mercedes AMG

Otojatim (Montreal)- Balap mobil Formula 1 memasuki seri di Benua Amerika yang bergulir pertama kali di Kanada. Balapan yang bergulir di sirkuit taman kota Montreal pada 10 Juni ini memberikan dampak buruk untuk Sebastian Vettel.

Di paruh akhir balapan terjadi pertempuran antara dirinya melawan juara dunia bertahan, Lewis Hamilton dari Mercedes. Vettel yang sempat memimpin perlombaan tergelincir di tikungan 3-4 karena kesalahan kompon ban. Pebalap Jerman ini kembali ke lintasan dan berakhir dengan kekecewaan.

Adalah hukuman 5 detik untuk Vettel yang membuat dirinya turun peringkat dari posisi pertama menjadi posisi kedua. Hamilton malah menjadi jawara dalam balapan selama 1 jam 29 menit itu. Posisi ketiga dihuni rekan setim Vettel, Charles Leclerc. Sampai saat ini, tim Ferrari akan mengajukan banding untuk hukuman Vettel ke Pengadilan Banding Internasional FIA atas masuknya Vettel ke lintasan pada paruh akhir balapan (lap ke-48) saat pebalap Ferrari itu melintir ketika bertempur melawan Hamilton. Hukuman ini dinilai tidak sepadan sehingga kubu berjuluk kuda jingrak itu tidak puas dengan hasil balapan.

Akibatnya, klasemen pebalap masih kokoh dengan Hamilton meraih 162 poin disusul Valtteri Bottas di posisi kedua dengan 133 poin. Rekan setim Hamilton ini finish keempat dalam balapan di Montreal kali ini. Defisit 62 poin membuat Vettel harus berusaha keras supaya bisa menempel dengan Hamilton dalam pertempuran klasemen pebalap (100 poin, posisi ketiga). Sementara, tim yang menaungi Hamilton dan Bottas, Mercedes meraih 295 poin atau menghuni puncak klasemen konstruktor disusul Ferrari dengan 172 poin dan Red Bull  dengan 124 poin.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Test Drive Almaz