Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Blancpain GT Suzuka: Yin Yang Di Suzuka

SRO

Otojatim (Suzuka)- Yin Yang, itulah yang terjadi pada balapan Blancpain GT Asia di Suzuka, Jepang pada 22-23 Juni lalu. Tidak mudah bagi pebalap-pebalap Indonesia macam Rio Haryanto (T2 Motorsport), Anderson Tanoto (Absolute Racing) dan Setiawan Santoso (irace.Win) menerjang sirkuit yang pernah menggelar balap F1 itu. Jam terbang rendah menjadi ujian dalam dua balapan berbeda di sirkuit sepanjang 5,8 km itu.

Ternyata, nasib berkata lain untuk Santoso. Pebalap yang berpasangan dengan Ringo Chong dari Singapura ini meraih juara 1 kelas GT4 di balapan pertama setelah unggul 18 detik dari tim GTO Racing yang sama-sama menggunakan Mercedes AMG GT4. Sedangkan di kelas GT3, kemenangan perdana di torehkan tim Absolute Racing yang menguasai posisi 1-2 di Suzuka. Terlebih lagi, tim ARN yang beranggotakan duet pebalap Jepang Yuta Kamimura dan Hiroaki Nagai membuat dominasi pengguna Porsche 911 GT3 makin sempurna di podium balapan pertama.

Kerjasama apik ditunjukkan Tanart Sathienthirakul dan Phillip Hamprecht saat perlombaan berlangsung. Dengan strategi pitstop dan balapan yang tepat mereka yang menungganti mobil 911 dari Absolute Racing berhasil mengalahkan rekan satu tim dengan mobil 912 yakni Yuan Bo dan Leo Ye Hongli. Sementara, Rio Haryanto dan Gregory Teo dari T2 Motorsport finish ke-18 overall.

Di balapan kedua, Jeffrey Lee dan Alessio Picariello dari Craft Bamboo memenangi balapan kelas GT3 disusul Vutthikorn Inthraphuvasak dan Marco Holzer dari Panther/AAS. Posisi ketiga dihuni Tanart dan Hamprecht dari Absolute Racing. Di kelas GT4, BMW Team Studie yang beranggotakan dua pebalap tuan rumah, Takayuki Kinoshita dan Sunako Jukucho berhasil memenangi lomba disusul Anderson Tanoto dan Mark Williamson dari Absolute Racing menduduki posisi kedua. 

Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Test Drive Almaz