Cari Alamat dan Telepon Dealer:

ARRC 2019: Perjuangan Ali Adrian Dimulai Di Suzuka


Adinata Pramadya

Otojatim (Jakarta)- Mungkin inilah pertama kalinya pebalap Indonesia menunggangi motor buatan Jerman di Asian Road Racing Championship (ARRC) 2019. Adalah Ali Adrian yang menunggangi BMW dalam kelas Asian Superbike (ASB) 2019 dengan tim ONEXOX TKKR SAG Team.

Bersama joki asal Malaysia, Azlan Shah yang pernah menjajal kelas Moto2, Ali turun di sirkuit Suzuka, Jepang pada 29-30 Juni mendatang. Karena turun perdana dan tidak full semusim, ini merupakan percobaan bagi joki yang pernah menjajal kejuaraan CEV Spanyol, kejuaraan junior Eropa, Bike Promotion Series, dan kelas World Supersport. Di ARRC, dirinya pernah menjajal kelas 600cc.

Ini merupakan debut perdana eks joki Yamaha MS Racing ini untuk berlaga di kelas Superbike dan debut perdana joki Indonesia itu untuk berlaga di luar motor pabrikan Jepang. "Kali ini kan saya akan menggunakan motor 1000 cc. Mungkin masih penyesuaian motor. Untuk target, saya akan maksimalkan saja," ujar Adrian di BMW Motorrad Indonesia, Jalan TB Simatupang, Kamis (20/6) sore.

Sebagai sponsor, BMW Motorrad Indonesia tidak sendirian karena ada Pertamina Lubricant dan RC Motogarage sebagai sponsor lokal yang ikut serta dalam perjuangan Ali di ARRC 2019. Ini bukan pertama kalinya Pertamina Lubricant dalam kejuaraan balap internasional karena pada cover oli Pertamina sudah terpasang motor Yamaha yang pernah membawa nama joki Doni Tata di ajang 250 cc tahun 2008-2009 silam.

“Saya sudah tidak sabar untuk bisa turun lagi untuk balapan. Berkat dukungan penuh dari PT Pertamina Lubricants, saya akan mengikuti 4 seri kejuaraan Asian Superbike 1000 cc," ucap Ali Adriansyah Rusmiputro di kesempatan sama.

Karena turun paruh musim, Ali akan bertempur di Jepang, Zhuhai, Cina di bulan Agustus, Sepang, Malaysia pada September dan Buriram di akhir November- awal Desember.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Test Drive Almaz