Cari Alamat dan Telepon Dealer:

WTCR Belanda: Ajang Pemanasan Sebelum F1 2020

FIA


Otojatim (Amsterdam)- Balap Formula 1 kembali ke negeri Belanda pada 2020. Hal ini disebabkan antusiasme pendukung "de Oranje" (sebutan supporter Belanda) kepada Max Verstappen yang merupakan pebalap tuan rumah. Sirkuit Zandvoort akan menggelar balap F1 di tahun 2020 bersama dengan Sirkuit jalanan Hanoi di Vietnam.

Sejatinya, Zandvoort bukanlah sirkuit baru karena sirkuit sepanjang 4,3 km ini pernah menggelar balap F1 dari 1950-1985. Sirkuit yang menyandang grade 2 dari FIA ini akan direnovasi untuk meraih grade 1, grade utama untuk menggelar F1. "Sejak awal kepemimpinan kami di Formula 1, kami ingin menggelar balapan di venue baru, tetapi di saat yang sama tetap menghormati sejarah olahraga ini di Eropa," kata CEO Liberty Media, Chase Carey.

Untuk inilah, sebagai permulaan maka balapan turing dunia (WTCR) digelar pada 17-19 Mei. Dua Balapan dimenangi oleh tim Cyan Racing Lynk & Co dan satu balapan dimenangi tim lain. Di balapan pertama, Thed Bjork dan Yvan Muller mendominasi balapan sehingga Cyan Racing berhasil menjadi jawara disusul Mikel Azcona dari PWR Cupra.

Sayang, keberhasilan di balapan pertama pupus di balapan kedua dimana Esteban Guerrieri dari Munnich Motorsport memenangi balapan setelah mengalahkan dua pebalap Sébastien Loeb Racing Volkswagen Benjamin Leuchter dan rekan setimnya Johan Kristoffersson.

Di balapan ketiga, Bjork balas dendam dengan memenangi lomba disusul rekan setimnya Yann Ehlacher di posisi kedua. Posisi ketiga dihuni Norbert Michelisz dari BRC Hyundai. Di posisi klasemen pebalap, Guerieri memimpin dengan 161 poin disusul Bjork dengan 150 poin dan Nestor Girolami (Munnich) dengan 135 poin. Pada 22 Juni, balapan akan berlangsung di sirkuit Nordscleife, Jerman.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Test Drive Almaz