-->
close
Harga Mobil Baru

Tiga Pabrikan Berbeda Kuasai WTCR Slovakia

FIA


Otojatim (Bratislava)- Kejuaraan balap turing dunia (WTCR) kembali bergulir di Slovakia  tepatnya pada 11=12 Mei. Sejak 2012, balap turing dunia sering mampir di Slovakiaring meski di 2014, balapan hanya digelar dalam satu kali saja. Pada balapan tahun ini, kemenangan di tiga balapan dikuasai oleh tiga pabrikan berbeda yakni Audi, Honda dan Alfa Romeo.

Balapan pertama dimenangkan oleh pebalap Comtoyou Audi, Frédéric Vervisch. Pebalap Belgia ini melibas pembesut Mulsanne Alfa Romeo, Ma Qing Hua dan pembesut Hyundai, Norbert Michelisz dari BRC. Sayangnya, Frederic gagal mempertahankan posisinya ketika Nestor Girolami dari Munnich Motorsport Honda berhasil menjadi jawara di balapan kedua. Tim pembesut Honda Civic ini mendominasi balapan ketika rekan setim Girolami, Esteban Guerrieri finish kedua dengan gap 0,651 detik. Adapun Kevin Ceccon dari Mulsanne Alfa Romeo finish ketiga di belakang Guerrieri. Kemenangan Girolami ini adalah yang ketiga setelah di Hungaria lalu dirinya memenangi balapan pertama dan kedua sekaligus.

Di balapan ketiga, Ma Qing Hua yang merupakan rekan setim Ceccon berhasil menjadi jawara disusul Michelisz dan Ceccon. Hanya saja, Pebalap Cina tersebut berhasil menahan Michelisz dengan gap 0,242 detikan. Dengan ini, Girolami masih memimpin klasemen pebalap dengan 125 poin disusul Guerrieri dengan 113 poin dan Michelisz dengan 102 poin. Adapun di klasemen konstruktor, tim Munnich Honda memimpin dengan 248 poin disusul BRC Hyundai dengan 198 poin dan Cyan Racing dengan 152 poin.
LihatTutupKomentar