Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Neuville Terbalik, Ogier Kuasai Klasemen Reli Dunia 2019 Di Chili

FIA


Otojatim (Santiago)- Tidak berselang lama dari reli Argentina pada 28 April lalu, seri Chili menyambut para pereli dunia di kejuaraan reli dunia (WRC) dari 10-12 Mei. Seri ini merupakan seri baru yang berlokasi di daerah Biobio dan menjadi negara ke 32 sebagai penyelenggara ajang balap paling berbahaya di dunia itu. Sebanyak 16 Special Stage (SS) dengan jarak tempuh 304,81 km siap dilibas para pereli yang haus dengan medan gravel berkontur sedang ini.

Dalam reli ini, Ott Tanak dari Toyota memenangkan balapan dengan total tempuh 3:15:53.8. Pereli Estonia ini berhasil menguasai lomba dari SS2 (El Puma 1) sampai SS terakhir (Bio-Bio 2) dan memenangi 6 SS (SS2, SS4, SS5, SS9, SS11, dan SS16). Ia berhasil menahan dua nama besar yakni Sebastian Ogier dari Citroen dan Sebastian Loeb dari Hyundai untuk meraih kampiun. Dalam reli ini, Ogier menguasai SS10 dan SS 14 saja sedangkan Loeb menguasai SS6, SS8,SS12,SS14 dan SS15. Hanya saja Nasib sial menimpa Thierry Neuville ketika pembesut Hyundai ini terbalik di SS8 (Maria Las Cruces)

Sialnya, meski finish kedua Ogier malah memimpin klasemen pereli dengan 100 poin disusul Thierry Neuville di posisi kedua dengan 110 poin dan Tanak di tempat ketiga dengan 110 poin. Meski perelinya gagal, Hyundai masih bercokol di puncak klasemen konstruktor dengan 178 poin disusul Toyota dengan 149 poin dan Citroen dengan 143 poin.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Test Drive Almaz